23 Desember 2010

Indonesia Jadi Basis Produksi Baru Asia Tenggara

INDONESIA PLASA

Selasa, 21 Desember 2010 16:05 WIB
Makassar

Indonesia merupakan salah satu negara yang tengah menjadi perhatian GM Autoworld Indonesia (GMAI) selaku agen tunggal pemegang merek Chevrolet untuk dijadikan basis produksi baru di Asia Tenggara.

"Hal itu karena Indonesia adalah salah satu dari 11 negara yang dikategorikan GM sebagai negara dengan perkembangan pasar otomotif yang cukup pesat, kata Managing Direktor GMAI Mukiat Sutikno yang disampaikan "PR" dan Corporat Communication Manager GMAI, Kiki Fajar melalui email yang diterima di Makassar, Selasa.

Yang terpenting, menurut Mukiat Sutikno, GM tidak pernah berencana memindahkan basis produksinya di wilayah Asia Tenggara yang berada di Thailand ke Indonesia, Namun GM tengah melakukan studi untuk memperluas basis produksinya di wilayah Asia Tenggara.

Di Asia Tenggara, pusat kendali GM ada di Thailand yang dipimpin Presiden GM Asia Tenggara Martin Apfel yang meliputi Thailand, Indonesia, Singapura, Malaysia dan negara lainnya.

Di Indonesia, GM hanya memasarkan produk merek Chevrolet dengan 40 jaringan dialer 3S (sales, service dan spare part) serta 430 "parts shop", termasuk di Makassar.

Pertumbuhan penjualan Chevrolet di Indonesia sangat pesat. Pada 2010 ditargetkan 4.500 unit dan 2011 sebanyak 6.000 unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA