10 Januari 2012

TRIK PENIPUAN INVESTASI JANGAN KENA

INDONESIA PLASA
Bagaimana Penipuan Berkedok Investasi Terjadi Selayaknya investasi, semakin tinggi keuntungan, semakin tinggi risikonya. Bisnis investasi online semakin marak, baik berbentuk kerja sama bisnis, emas berjangka, maupun valuta asing. Selain menjanjikan keuntungan yang besar, bisnis ini juga dianggap praktis karena dilakukan secara real time di internet. Namun, apakah investasi online ini termasuk aman, mengingat beberapa waktu lalu pedangdut Annisa Bahar mengaku tertipu bisnis ini hingga Rp1,5 miliar. Annisa semula tergiur karena investasi ini menjanjikan keuntungan 300 persen. Selain itu, keuntungan akan diberikan setiap hari. Annisa mulai bergabung pada awal November lalu. Bagaimana sebenarnya bisa terjadi penipuan berkedok investasi online? Trader dan analis investasi emas Mulyadi Tjung membagi informasi mengenai hal ini. Menurut dia, pada kasus penipuan yang menimpa Annisa Bahar terdapat pernyataan bahwa investasi itu akan dijanjikan keuntungan sebesar 300 persen. "Seperti layaknya investasi, high return berarti high risk," kata Mulyadi ketika berbincang dengan VIVAnews.com, Selasa, 20 Desember 2011. Kemudian, Mulyadi melanjutkan, trading emas yang dilakukan oleh Annisa Bahar itu termasuk investasi yang tidak masuk akal. Hal ini terjadi karena seperti yang pernah dilihatnya di beberapa iklan yang mengklaim sebagai online trading, menjanjikan return sebesar dua persen dalam waktu sehari. "Secara peraturan, return tidak boleh dijanjikan. Sama seperti saham, bisa rugi dan bisa untung. Tidak pasti," ungkapnya. Mulyadi juga mengaku aktif di salah satu perusahaan berjangka yang menawarkan trading emas secara online. Namun, dia menegaskan bahwa dalam peraturannya tidak boleh menjanjikan keuntungan. Dia menyarankan kepada calon-calon investor untuk mengikuti pelatihan-pelatihan trading agar dapat memahami secara lengkap, sehingga dapat meminimalkan risiko, termasuk risiko penipuan. "Itu untuk semua jenis investasi baik yang online maupun tidak," kata dia. Tips Investasi Online Sementara itu, untuk menghindari berbagai risiko dalam investasi termasuk investasi online, Mulyadi memberikan tips bagi para calon investor maupun investor yang sudah ada. Pertama, pastikan mengerti risiko dan keuntungan dari investasi tersebut. Kedua, pastikan perusahaan tersebut memang legal secara badan hukum Indonesia. Ketiga, sebelum menandatangani apa pun, pastikan dibaca seluruh klausa yang ada. Kemudian, keempat, seperti semua investasi lainnya, pastikan investor maupun calon investor mengerti cara kerja investasi tersebut. Terakhir, ingat setiap investasi ada risikonya, semakin tinggi return yang dijanjikan, tersirat risiko yang semakin tinggi.

4 komentar:

  1. Hey there! This post could not be written any better!
    Reading this post reminds me of my previous room mate!
    He always kept talking about this. I will forward this write-up to
    him. Fairly certain he will have a good read.
    Thanks for sharing!

    Also visit my web-site; elektronisk cigaret

    BalasHapus
  2. Magnificent goods from you, man. I've understand your stuff previous to and you are just too wonderful. I really like what you have acquired here, really like what you are stating and the way in which you say it. You make it entertaining and you still care for to keep it sensible. I cant wait to read far more from you. This is actually a tremendous website.

    Also visit my website: electronic cigarette owners

    BalasHapus
  3. excellent post, very informative. I ponder why the other
    experts of this sector do not realize this. You must
    continue your writing. I am sure, you've a huge readers' base already!



    Stop by my webpage; e-væske med nikotin

    BalasHapus
  4. A motivating discussion is worth comment. I do think that you need
    to write more on this issue, it might not be a taboo matter but generally folks don't speak about such issues. To the next! Cheers!!

    Here is my blog post - el cigaret ()

    BalasHapus

INDONESIA PLASA