6 September 2010

HARGA EMAS DUNIA MENGUAT

Kekhawatiran akan data ketenagakerjaan AS membuat harga emas kembali menguat. Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari (3/9), harga emas spot ditutup pada posisi 1251,25 dolar AS per troy ons dini hari tadi, membukukan peningkatan sebesar 7,75 dolar. Sementara itu harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman Desember naik sebesar 5,30 dolar (0,42%), dan ditutup pada posisi 1.253,40 dolar AS per troy ons.

Harga emas menguat didorong oleh posisi yang diambil oleh para investor menjelang rilis data sektor tenaga kerja di AS. Diperkirakan sektor tenaga kerja akan memberikan hasil yang mengecewakan sehingga akan menaikkan permintaan terhadap aset safe haven.

Kekhawatiran mengenai melambatnya progress pemulihan ekonomi di AS telah mengakibatkan harga emas mengalami kenaikan yang solid selama beberapa sesi belakangan.

Analis Vibiz Research memperkirakan, emas masih akan bergerak dengan bias menguat. Pergerakan harga komoditas ini diperkirakan akan berada antara level resistance di 1.250 dolar AS per troy ons dan supportnya pada 1.200 dolar AS per troy ons.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA