5 Oktober 2010

MASA DI DONGKRAK PRODUK GRES

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Cuma butuh jangka waktu dua tahun bagi PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) menjadikan kinerjanya terhitung melesat. Kondisi itu memang didukung oleh produk terbaru alias gres dengan merek Achilles Desert Hawk UHP (Ultra High Performance).

Menurut MASA sebagaimana informasi pada Minggu kemarin, ban mobil penumpang berukuran rim 22 inch itu berkualitas tinggi dengan rating kecepatan V. Ban itu, menurut MASA mampu dipacu secara aman sampai dengan kecepatan 240 km per jam.

Hingga semester I-2010, produk ban dengan rim besar (16-24 inch) telah menyumbangkan hingga 38 persen, atau Rp 384 miliar terhadap total pendapatan perseroan yang mencapai Rp 1,01 triliun. Porsi ini meningkat dibandingkan dengan pada 2008 lalu yang kontribusinya baru sebesar 29 perseroan terhadap total pendapatan. Perseroan pun menjadi emiten produsen ban dengan pertumbuhan penjualan terbaik dalam periode 2005-2009.

Sementara itu, masuknya perseroan dalam produk-produk rim tinggi juga mendorong kinerja profitabilitas perseroan yang terus meningkat. Margin kotor perseroan mengalami pertumbuhan signifikan dari hanya 10,7 persen pada 2005 menjadi 23,0 persen pada semester I-2010. Margin operasi membaik dari hanya 0,3 persen pada 2005 menjadi 13,5 persen pada semester I-2010.

“Dengan semakin tumbuhnya kinerja, nilai pemegang saham pun akan terus meningkat. Perseroan berkomitmen untuk memaksimalkan nilai pemegang saham melalui pengembangan terus-menerus secara jangka panjang,’ jelas Even Go, Head of Investor Relations MASA.

Perseroan juga memproduksi ban mobil rim 24 inch mulai 2009 lalu. Ban slick dengan merek Achilles R1 adalah ban pertama dari lini produk Achilles yang dikhususkan untuk arena balapan. “Multistrada menjadi perusahaan pertama yang memproduksi ban rim 22 dan 24, dan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia untuk inovasi ini. Perseroan juga menjadi pabrikan ban nasional pertama yang memproduksi ban dengan asap berwarna,” lanjut Even.

Sepanjang 2010 ini emiten pemegang merek ban Achilles, Corsa, dan Strada ini menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 30 persen atau mencapai Rp 2 triliun. Perseroan menargetkan pertumbuhan kinerja yang agresif dalam jangka panjang dengan tetap mengandalkan kualitas dan inovasi produk untuk mengejar pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA