1 Desember 2010

Agilent dan Berca Gelar Pharmaceutical Summit

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Rabu, 1 Desember 2010 19:16 WIB
Agilent dan Berca Gelar Pharmaceutical Summit
(istimewa)
Jakarta
Agilent Technologies Inc dan PT Berca Niaga Medika menggelar acara tahunan Agilent Pharmaceutical Summit di Jakarta, Rabu.

Acara itu diselenggarakan bagi para pelanggan perangkat bio-analitiknya yang kuat dan canggih. Agilent Pharmaceutical Summit menampilkan pidato utama dan diskusi interaktif dengan para pakar internasional.

Acara itu diselenggarakan sebagai respon terhadap permintaan pelanggan yang mengharapkan adanya pembicaraan dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai perkembangan global. Dan, kebutuhan ketaatan pada aturan yang terus berubah di industri farmasi.

Agilent Pharmaceutical Summit digelar setiap tahun di sejumlah kota utama Asia di Asia Selatan dan Korea. Kini untuk pertama kalinya Summit ini diselenggarakan di Jakarta, Indonesia.

Hampir 300 profesional, ahli kimia, ilmuwan dan peneliti life science terkemuka di Indonesia hadir dalam workshop yang dipimpin oleh para pakar internasional.

Para pakar tersebut adalah Dr Ludwig Huber, kepala penasihat global FDA compliance untuk Agilent Technologies dan Dr Michael Kraft, Worldwide Pharma/Biopharma Solutions Manager.

The Agilent Pharmaceutical Summit bertajuk "What’s new in Pharmaceutical QAQC regulatory trends".

Acara itu akan menyoroti beberapa tren compliance dan inspeksi serta dampaknya terhadap industri dan API (kandungan farmasi aktif/active pharmaceutical ingredient).

Tan Mei Mei, Regional Business Manager, Chemical Analysis Group, South Asia Pacific, Agilent Technologies, mengatakan para analis memperkirakan industri obat-obatan lokal nilainya akan mencapai 3,9 miliar pada 2011.

"Agilent juga ikut membantu mendorong Indonesia untuk menembus pasar farmasi global. Oleh karena itu, kami memutuskan menyelenggarakan acara khusus ini, Agilent Pharmaceutical Summit bersama mitra kami, PT Berca Niaga Medika sehingga para pakar setempat Indonesia dalam industri farmasi dapat berinteraksi dan berbagi dengan para pakar global terkemuka," kata Tan.

Tan percaya bahwa pengetahuan bersifat dua arah dan kedua pihak dapat meraih keuntungan dari interaksi yang lebih dekat dan lebih dalam.

Sementara Ferdi Ferdian Kusnadhi, Product Sales Manager PT Berca Niaga Medika, mengatakan bahwa pihaknya yakin mampu memenuhi harapan pelanggan dengan dukungan kerja sama Agilent.

"Dengan jaringan yang luas dalam hal infrastuktur support dan traning yang tersebar di seluruh Indonesia, didukung oleh high technology instrument dari Agilent Technologies, kami yakin dapat memenuhi ekspektasi customer yang terus berkembang," kata Ferdi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA