1 Desember 2010

INDONESIA BERHASIL GANYANG MALAYSIA

INDONESIA PLASA BY: TONI.S

Permainan gemilang Irfan Haarys Bachdim, pemain naturalisasi di timnas Indonesia, banyak diperbincangkan di Twitter dan segera terkenal di jagat maya. Ketenaran Irfan yang baru membela tim "Merah-Putih" tahun ini itu pun langsung mendapat perhatian Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat, yang dikenal rajin nge-tweet dan punya minat terhadap sepak bola.

Lewat akun Twitter-nya, Anas pun berpesan kepada pemain muda yang baru berusia 22 tahun itu. Menurutnya, Irfan punya peluang menjadi pemain terkenal di masa depan. Namun, Anas berharap Irfan tak cepat puas dengan permainannya.

"Irfan Bachdim berpotensi menjadi bintang baru timnas. Asalkan tidak cepat puas dan tidak berbelok menjadi pemain sinetron, hehe. Bachdim, lanjutgan !" tulis Anas dengan sentuhan bahasa gaul khas Indonesia, Rabu (1/12/2010) malam. Anas pun tak segan-segan mengumumkan kalau ia kini menjadi follower Irfan Bachdim di Twitter.

Sejak Indonesia menggulung Malaysia 5-1, nama Irfan Bachdim memang menjadi perbincangan di internet khusus layanan mikrobloging Twitter. Banyak orang yang menilainya ganteng di samping memuji permainannya yang bagus.

Irfan menyumbang satu gol pamungkas dalam laga penyisihan Piala AFF saat timnas Indonesia menggulung Malaysia 5-1 di Stadion Gelora Bung Karno. Namanya langsung melesat ke trending topics Twitter, bahkan sempat mendu

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku tak menyangka timnya bisa menang 5-1 atas Malaysia pada babak penyisihan Grup A Piala AFF, Rabu (1/12/2010). Menurutnya, kunci kemenangan itu adalah kerja keras yang diperagakan tim "Merah-Putih" meskipun kebobolan terlebih dahulu. Saya senang dengan kemenangan ini. Kemenangan ini di luar prediksi karena saya pikir kita hanya menang 3-1. "Saya senang dengan kemenangan ini. Kemenangan ini di luar prediksi karena saya pikir kami hanya menang 3-1," aku Riedl kepada wartawan seusai pertandingan. Gawang Markus Horison sempat kebobolan terlebih dulu oleh aksi Noshahrul Idhlan pada menit ke-18. Namun, timnas bangkit hingga mampu menutup babak pertama dengan unggul 2-1. Pelatih asal Austria itu menilai gol Malaysia tersebut terjadi akibat kesalahan lini belakang timnya. "Pemain belakang melakukan kesalahan. Namun, pemain cepat bangkit," ucap mantan pelatih Laos itu. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Laos, Sabtu (4/11/2010). Penampilan Laos sendiri cukup memukau. Mereka mampu menahan imbang Thailand 2-2.

Penyerang timnas Indonesia, Christian Gonzales, mengaku bahagia bisa mencetak satu gol yang membuat "Merah Putih" menang 5-1 atas Malaysia pada babak penyisihan grup A Piala AFF, Rabu (1/12/2010). Ia pun menyatakan, gol tersebut dipersembahkan bagi suporter Indonesia. Gol "El Loco", sebutan Gonzales, terjadi menjelang turun minum yang membuat Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Sebelumnya, penampilan penyerang Persib Bandung itu sudah menjanjikan saat tampil di laga uji coba. Pemain naturalisasi asal Uruguay itu telah mengemas tiga gol dari dua laga uji coba yang dia lakoni. "Semangat dari suporter luar biasa, jadi saya mempersembahkan gol ini bagi suporter," ucap Gonzales. Pada laga tadi, Pelatih Alfred Riedl memilih menduetkan "El Loco" dengan Irfan Bachdim. Meski begitu, Gonzales mengaku tak ambil pusing dengan siapa pun yang akan menjadi pasangannya dalam laga nanti "Enggak ada masalah berduet dengan Bachdim. Dengan Bambang pun, saya siap," ucap penyerang berusia 34 tahun itu. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Laos, Sabtu (4/12/2010). Ketika ditanya mengenai ambisi mencetak gol pada laga nanti, Gonzales mengatakan," Yang penting tim menang. Buat apa saya cetak dua gol kalau hasilnya seri."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA