15 Agustus 2010

BEBERAPA TEORY SEX SEHAT

PRIA adalah makhluk yang lekat dengan imej tak bisa mengekspresikan perasaan. Bahkan ketika mereka sedang jatuh cinta.

Untuk Anda para wanita yang sedang penasaran, apakah si dia benar-benar mencintai Anda, ada alat ukur yang bisa dipakai. Berikut, beberapa tanda pria tergila-gila pada wanita, seperti dilansir Your Tango.

Terbuka

Membangun keintiman emosional tidaklah mudah bagi siapa pun. Jadi, jika dia membuka isi hatinya kepada Anda, itu bukan (hanya) karena dia banyak bicara, tapi memang karena dia nyaman bersama Anda.

Meminta bantuan

Bantuan yang dia minta bisa berupa saran, atau mengajak Anda ikut memilih hadiah ulang tahun untuk ibunya. Ia meminta pendapat Anda karena ia menghormati Anda dan peduli apa yang Anda pikirkan.

Memilih hadiah sempurna

Jangan kesal jika hadiah yang dia berikan tidak sempurna. Meski tidak sempurna, kalau ia sering memberikan hadiah, itu tanda ia berusaha keras menemukan hadiah terbaik yang pasti akan Anda sukai.

Memperkenalkan keluarganya

Setelah Anda diperkenalkan dengan ibunya, ia pasti akan memperkenalkan Anda ke nenek dan kakeknya. Kalau sudah begini, dia tahu alasan memperkenalkan Anda pada keluarganya adalah membawa Anda menjadi bagian dari keluarganya suatu hari nanti.

Membawa Anda ke lingkaran terdalamnya


Membawa Anda ke dalam lingkaran terdalamnya, artinya Anda lebih dari sekadar diperkenalkan ke teman-temannya. Seorang pria yang bisa melihat masa depan itu dalam diri Anda, akan berusaha membuat Anda bagian dari hidupnya.

Membuat dirinya bagian dari hidup Anda

Jika dia menemani Anda saat menyelesaikan tugas kuliah atau pekerjaan kantor yang membosankan di hari Minggu, dia ingin ada di dalam hidup Anda untuk jangka panjang.

Berkompromi

Sederhana saja, ketika ia mencintai Anda, dia ingin membuat Anda bahagia. Tidak berarti selalu membiarkan Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan, tapi juga tidak berarti dia memaksakan keinginannya. Ia masih membuka jalan kompromi untuk kebahagiaan Anda berdua, misal saat menentukan tempat kencan akhir pekan.

Mengatakannya pada Anda

Tentu saja, ada banyak jalan untuk menunjukkan, bukan mengatakan perasaan cinta yang sedang melandanya. Tapi kalau dia mengatakan tergila-gila pada Anda, maka dengarkanlah.

Sumber: okezone

Diposkan oleh MasSatrio di 17.31 0 komentar

Label: Cinta

Wanita Senang Aksi Seks Lambat, tapi Mantap


MEMAHAMI keinginan seks wanita memberi keuntungan besar untuk Anda. Setelah mampu memuaskannya, bersiaplah menerima kepuasan menyenangkan darinya.

Pria dan wanita punya keinginan seks berbeda. Kalau pria bisa mengungkapkan keinginan seksnya dengan luas, tidak begitu halnya dengan wanita. Untuk Anda, berikut sedikit di antaranya keinginan seks wanita, seperti dilansir Times of India.

Orgasme berulang

Sebagian besar wanita mengeluh, pasangannya gagal memberi orgasme memuaskan. Tak sedikit yang akhirnya hanya memendam kekecewaan ini. Sementara pria, menilai kekecewaan tersebut sebagai rasa kurangnya penghargaan wanita terhadap kenikmatan mereka, sebab hanya konsentrasi pada orgasme.

Seksolog Dr Amit Agarwal menjelaskan, "Wanita tidak boleh bertindak agresif jika tidak mendapatkan orgasme yang mudah dari pasangan. Mungkin ada beberapa alasan di balik ini, jadi alih-alih menunjukkan kemarahan dan membuatnya terlihat seperti sebuah keharusan, cobalah menikmati percintaan sepenuhnya. Dan sekali Anda berhenti meminta klimaks memuaskan, Anda tidak hanya akan melakukan tindakan dalam cara yang lebih baik, tetapi tingkat kenikmatan juga akan melambung."

Aksi lambat, tapi mantap

Seperti pria, wanita tidak kurang berhasratnya ketika datang waktu bercinta. Mereka lebih suka pria yang tidak terlalu liar dalam perilaku seksual.
Alasan mengapa pria merasa sulit menyerah dengan permintaan ini adalah karena mereka menikmati seks untuk mendapatkan kepuasan dan kesenangan, sedangkan wanita lebih mencari intimasi yang mungkin tidak terdengar cukup merangsang bagi pria.

"Mengharapkan pria untuk tampil di ranjang sesuai persyaratan dan kondisi Anda, akan membunuh gairah seksual dan menyebabkan masalah dalam kehidupan seksual. Meski tidak berarti Anda harus menerima apapun yang dilakukannya di ranjang, tapi terlalu kaku dan mengharapkan mereka untuk beraksi lamban selalu menjadi langkah yang buruk,” tegas terapis seks Dr Ratan Mehrotra.

Ia menambahikan, jika pasangan pria belum merasa nyaman, biarkan mereka tahu apa yang membuat Anda bersemangat untuk bercinta. Hingga nantinya, terbangun hubungan berlandaskan rasa saling pengertian.

Sumber: okezone

Diposkan oleh MasSatrio di 17.29 0 komentar

Label: Sex education

Sofa, Lokasi Ngeseks Paling Berbahaya


HASIL studi melaporkan, satu dari tiga orang dewasa mengalami kesakitan saat berhubungan seks. Dan rupanya, sofa jadi tempat paling berbahaya bagi pasangan untuk bercinta.

Menurut studi yang dilansir Daily Telegraph, hampir sepertiga dari populasi orang dewasa telah mengalami cedera selama berhubungan seks. Dari orang-orang yang mengalami cedera tersebut, 40 persen di antaranya menegaskan, merasakan sakit pagi hari usai bercinta di malam hari, 5 persennya bahkan terpaksa harus ijin tidak masuk kantor, dan 2 persennya mengalami patah tulang.

Lantas, cedera apa yang paling umum terjadi? Otot ketarik (muscle strain), diikuti cedera punggung, dan leher tegang. Cedera lainnya, termasuk memar bahu, lutut bengkok, pergelangan tangan dan pergelangan kaki terkilir, jari tangan terkilir hingga bengkok jauh ke belakang.

Lebih lanjut menurut survei yang dilakukan terhadap warga Inggris ini, lokasi ngeseks paling berbahaya adalah sofa. Survei juga menyebut lokasi tidak aman lainnya, termasuk tangga, mobil, kamar mandi, meja dapur, dan taman.

Seorang juru bicara dari situs yang menghelat jajak pendapat tersebut mengatakan bahwa "seks adalah bisnis yang berisiko" dengan temuan-temuannya yang begitu mengejutkan.

"Ada banyak bahaya di dalam dan sekitar rumah, yang dapat menimbulkan cedera parah jika pasangan tidak berhati-hati," kata sang juru bicara.

"Kami terheran-heran saat mengetahui bahkan kamar tidur dapat menjadi lokasi berbahaya bagi sejumlah orang. Kami sarankan membuang setiap benda berbahaya sebelum Anda berencana untuk mulai bercinta dan berhati-hati saat melakukannya,” tambahnya.

Dan, benda-benda berbahaya yang terdaftar dalam survei tersebut, meliputi gelas wine, vas, bingkai ranjang, dan meja rias.

Sumber: okezone

Diposkan oleh MasSatrio di 17.27 0 komentar

Label: Sex education

Victoria Beckham Suka 'Standing Sex'?
Jumat, 28 Mei 2010



Victoria Beckham, seorang artis sekaligus model cantik istri dari pebola internasional, David Beckham dikabarkan sedang gencar-gencarnya melakukan hubungan intim bersama suami, lima kali sehari, Wow! Menurut yang dikutip oleh Woman dari Askmen.com, pasangan selebriti ini memilih standing sex untuk memenuhi keinginan Posh, demikian Victoria akrab dipanggil, untuk hamil dan memiliki bayi perempuan.

Mungkin Anda sempat membaca artikel Woman sebelumnya, bagaimana Cara Menikmati Standing Sex. Dan tentu Anda sudah pernah mempraktekkan, dan tahu tingkat kesulitannya, bukan? Ya, Anda benar. Dibutuhkan kerja sama serta stamina yang lebih untuk melakukan posisi ini. Tetapi bisa dibayangkan, dengan kegiatan Beckham sehari-hari sebagai atlet bola tentunya ini bukan hal yang sulit bukan?

Lalu, bagaimana dengan Posh sendiri, apakah ia suka?

Tak ada yang tak suka standing sex, termasuk Posh. Percayalah, Woman berani bertaruh bahwa Anda tak akan bosan dan terus ketagihan jika mencoba posisi ini.
Why Standing Sex?

* Tak perlu harus ada ranjang atau sofa untuk melakukan kegiatan intim Anda dan dia. Sekalipun saat itu Anda sedang stuck di dalam lift, di kamar mandi, atau malah sedang berada di dalam kolam renang pribadi, Anda bisa 'melakukannya'. Tentunya Anda tak perlu lagi menahan degup jantung yang saat itu sudah seperti beat DJ bukan?

* Missionaris itu sudah kuno! Nikmati penetrasi yang lebih dalam dan nikmat dengan standing sex ini. Bahkan, bukan hal yang tidak mungkin, si dia dan Anda mencapai puncaknya bersamaan. Genggam erat si dia, dan biarkan ia memeluk Anda sambil terus berpacu di bawah guyuran shower air hangat, hmm...

* Mungkin Anda pernah mendengar agar memiliki anak perempuan, setelah sperma masuk ke dalam rahim, maka Anda diminta untuk berdiri. Sedangkan jika Anda ingin punya anak laki-laki, Anda harus berbaring lebih lama dan sperma dapat masuk dengan cepat ke dalam rahim. Mengapa demikian? Konon, sperma laki-laki lebih ramping dan lebih gesit ketimbang sperma perempuan. Untuk itu, jika Anda berbaring, maka sperma laki-laki akan lebih cepat sampai ke garis finish, dengan selamat dan siap membuahi sel telur. Sedang sperma perempuan, bentuknya cenderung lebih bulat dan besar, sehingga ia berjalan lambat. Untuk itu, Anda diminta berdiri, agar sperma perempuan tak kalah dengan sperma laki-laki, dan dapat sampai ke garis finish dengan cepat. Memang kedengarannya tidak masuk akal sih, namun hal ini sempat dibahas di ezine article.com, dan begitulah cara yang sampai ini dilakukan untuk memperoleh bayi laki-laki atau perempuan. Well, pantas saja Posh kekeuh dan menyukai standing sex

* Ketika melakukan standing sex, Anda dan pasangan bebas untuk mengagumi keindahan tubuh masing-masing. Anda dapat terus memeluk pasangan dan, dan merasakan kedekatan dengannya. Sedangkan ia bebas bermain dan meremas sexy boobs yang menari lincah di dada si dia

* Dengan posisi ini, Anda bisa bebas melakukannya di depan cermin bersama si dia lho. So, ketimbang beraksi sambil menikmati film biru yang diputar di televisi, kan lebih baik berperan di dalam frame cermin kamar Anda sendiri



How Many Times?

Tak terhitung dan suka-suka Anda! Dengan gaya ini Anda bisa bebas melakukannya dengan si dia, tanpa harus berada di atas ranjang. Bayangkan saja, saat si dia sedang mandi dan Anda menyusup ke kamar mandi memberi kejutan untuknya. Nikmati aksi di bawah guyuran air shower yang hangat, dan acaranya jadi mandi bersama deh.

Best Tips!

Ingin sukses dalam standing sex? Persiapkan lingerie terbaik Anda. Atau kenakan saja rok mini dan kaus tipis nan seksi. Hmmm... tentunya ini tak akan bisa ditolak olehnya. Anda juga dapat mengenakan high heels seksi dan berpose bak seorang model tatkala si dia memandang Anda penuh kehausan.

Jadi menurut Anda, mengapa Posh dan Beckham bisa 'melakukannya' 5 kali sehari?

Sumber: kapanlagi

Diposkan oleh MasSatrio di 16.49 0 komentar

Label: Gaya hidup

Dari Modeling, Miranda Kerr Siap Jadi Aktris


SEBAGAI seorang supermodel ternama, Miranda Kerr tentu bisa menjadi aktris dan membintangi film. Kekasih aktor Orlando Bloom ini pun menggunakan status modelnya untuk memainkan peran yang berbeda.

Supermodel asal Australia ini mengatakan, dia tidak hanya jadi model untuk memamerkan pakaian desainer, ketenaran atau uang, tetapi juga tidak menolak untuk jadi aktris yang memerankan berbagai karakter.

"Senang sekali bisa kreatif, menyenangkan, genit, dan setiap orang memiliki sisi yang berbeda untuk menggambarkan kepribadian mereka. Jadi besar untuk dapat peran itu," ungkapnya yang dinukil dari Femalefirst, Jumat (28/5/2010).

Meski telah sukses menjadi model brand lingerie Victoria's Secret, dan menulis sebuah buku motivasi untuk meningkatkan rasa percaya diri gadis remaja, Miranda bersikeras bahwa dia tidak pernah berencana untuk menjadi seorang model.

"Aku tidak benar-benar tertarik dalam dunia modeling, sampai setelah aku menyelesaikan sekolah," akunya.

Selain membuka peluang untuk menjadi seorang aktris, wanita 27 tahun ini menyarankan kepada setiap remaja untuk mempertahankan gaya hidup yang sehat.

"Aku makan sehat dan berhati-hati dengan diet, tapi tidak setiap waktu. Ada kalanya Anda menginginkan sepotong ayam goreng. Itu kelemahan besarku dan tidak ada yang salah dengan itu. Segala sesuatu bisa dimoderasi, itu triknya," pungkasnya.

Sumber: okezone

Diposkan oleh MasSatrio di 16.39 0 komentar

Label: Gaya hidup

Ciri-ciri Pria Matre


Wanita mana yang tidak kebat-kebit hatinya ketika bertemu pria tampan dan simpatik? Tentunya, perhatian si dia bisa bikin hati berbunga-bunga. Namun, bagaimana jika di balik sikapnya yang memesona, dia malah sedang ‘menguras’ kantong Anda.

Menurut Cherie Carter-Scott dalam bukunya 'If Love is a Game, These are the Rules', ada beberapa tanda yang bisa Anda kenali untuk mendeteksi pria materialistis alias matre. Antara lain:

1. Awalnya tidak pelit
Tipe pria matre ini awalnya memang tergolong royal. Pada awalnya dia menghujani Anda kiriman bunga, cokelat, dan benda-benda unik. Tentunya, Anda bisa luluh pada godaan pria romantis itu.

Pria jenis ini pintar melakukan berbagai cara untuk menaklukkan wanita. Sifat matre-nya baru akan kelihatan kalau wanita yang diincar sudah berhasil didapat.

2. Penampilan gaya
Sebagai wanita, sebaiknya mengenal baik pria seperti apa yang sedang mendekati Anda. Jangan mudah tertarik pada penampilan saja, sebab biasanya pria matre itu penampilannya bergaya. Untuk mengenalinya juga bisa dilihat dari cara dia memilih teman dan pasangan. Coba perhatikan, siapa-siapa saja temannya atau mantan-mantannya. Apakah selama ini ia hanya bergaul dengan kalangan jetset saja atau tidak.

3. Banyak alasan pada saat mau membayar sesuatu
Pria matre biasanya enggan mengeluarkan uang dari kocek sendiri untuk keperluan pasangannya. Dan, kondisi semacam ini berlangsung terus-menerus. Ciri lainnya, mereka terlalu berhitung alias pelit, tapi bisa royal untuk kesenangannya sendiri. Mereka juga tidak punya rasa sungkan untuk meminta sesuatu dari sang kekasih.

Tapi, benarkah seorang pria matre adalah seratus persen sosok ‘tanpa hati’ yang cuma melirik isi dompet wanita? Ada kemungkinan si pria matre sungguh-sungguh jatuh hati pada kekasihnya, tapi juga sekaligus mengambil keuntungan materi darinya.

Lantas, bagaimana bila Anda sudah kepincut dengan pria tipe ini? Saran Cherie, cobalah ungkapkan masalah keuangan ini padanya. Tahapan selanjutnya adalah melakukan negosiasi.

Ada pun negosiasi bisa dilakukan melalui tindakan. Misalnya, Anda yang biasanya murah hati, tiba-tiba menolak jika dia meminta sesuatu. Atau, biasanya ringan mentraktir, jadi mulai hitung-hitungan. Yang biasanya mudah memberi hadiah, dihentikan dulu untuk sementara. Lakukan berulang kali agar ia menangkap isyarat pelan-pelan, tapi 'menusuk' dari Anda. Cara semacam itu lumayan jitu untuk mengukur kesungguhan cintanya.

Jika si dia belum tobat juga dari matre-nya? Apa boleh buat, Anda harus berani mengambil keputusan untuk hidup Anda. Sebelum telanjur terlibat jauh, lebih baik segera tinggalkan saja. Karena, banyak kasus konflik suami-istri yang berakhir pada perceraian, bersumber dari masalah keuangan.

Sumber; vivanews

Diposkan oleh MasSatrio di 16.38 0 komentar

Label: Cinta

Tiga Tanda Si Dia Butuh Sendiri


Hubungan yang ideal menempatkan pasangan untuk selalu melakukan segala sesuatu bersama. Namun, tak jarang saat berhubungan, aktivitas dengan teman dan keluarga berkurang. Tidak seperti wanita yang lebih terbuka, umumnya pria hanya menyimpan keluhan tentang kebebasan mereka dalam hati.

Tak jarang, pria cenderung terlihat menghindar di mata pasangan. Sebagai kekasih, Anda harus lebih peka membaca tanda-tanda kapan pria mulai merasa kehidupan pribadinya terusik asmara. Berikut tiga sinyal kekasih hati membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri.

1. Tidak membalas SMS dan telepon
Ponsel merupakan gadget yang berperan penting dalam hubungan asmara saat ini. Walaupun merasa hubungan Anda berjalan baik, namun ia mulai jarang membalas pesan atau berjanji menelepon tapi tak kunjung melakukannya. Situasi ini bisa menandakan si dia butuh 'ruang' sendiri.

Untuk sesaat mungkin Anda merasa diacuhkan. Tapi, jangan biarkan berlarut-larut. Bicarakan dengannya dan sepakati batasan-batasan komunikasi dan pertemuan kalian agar dapat membagi waktu kalian bersama dengan teman atau keluarga. Berkompromi jauh lebih baik daripada menyimpan kecemasan yang tak berdasar dalam hati.

2. Dia lebih suka pergi dengan teman-temannya
Pria yang ingin menghabiskan waktu dengan teman-temannya bukan berarti mereka tak ingin berduaan dengan Anda. Biasanya saat berkumpul dengan teman-teman, pria melakukan banyak hal yang sulit dilakukan dengan kekasih.

Ketimbang cemberut atau marah, mendukung dan sesekali melibatkan diri dengan kegiatan bersama teman-temannya membuat si dia akan makin menghargai Anda sebagai kekasih yang pengertian. Gunakan waktu luang Anda untuk tetap menjaga hubungan dengan teman-teman sendiri. Sesekali, ajak dia melakukan hal-hal seru bersama teman-teman Anda.

3. Dia menunda rencana masa depan
Ketika seorang pria menyukai seseorang, biasanya mereka tak sabar menyusun rencana masa depan bersama. Makan malam, berlibur di akhir pekan ke luar dan melakukan banyak hal bersama. Bilayang terjadi sebaliknya, semua hal yang direncanakan mulai berkurang atau kekasih meminta kalian menundanya, mungkin sudah saatnya memberi dia ruang.

Menjadwalkan waktu untuk mengevaluasi apa yang diinginkan membuat seorang pria dapat memutuskan hal apa yang benar-benar dia inginkan dalam hubungan kalian.

Sumber: vivanews

Diposkan oleh MasSatrio di 16.37 0 komentar

Label: Cinta

Lebih Romantis dengan Terima Kasih


Ucapan terima kasih pada pertolongan kecil yang dilakukan pasangan bisa membuat hubungan lebih romantis dan langgeng. Peneliti dari University of North Carolina, Amerika Serikat, meneliti perilaku pasangan dalam merespons 'perlakuan manis' pasangannya.

Mereka menemukan bahwa melakukan sesuatu untuk pasangannya, tidak secara otomatis menghasilkan rasa terima kasih. Jika menganggap bantuan pasangannya sebagai bagian dari rutinitas atau aktivitas biasa, mereka justru akan merasa berutang budi.

Tetapi, mereka yang merespons secara positif dan menunjukkan perasaan syukur serta terima kasih atas perlakuan 'manis' pasangannya, cenderung menunjukkan harapan dan rasa puas yang lebih besar terhadap hubungannya.

"Pria dan wanita dengan pasangan yang bersikap menghargai dan sering menunjukkan rasa terima kasihnya, merasa lebih puas dan hubungannya lebih romantis," kata peneliti dalam Journal Personal Relationships, seperti dikutip dari laman Telegraph.

Penelitian ini melibatkan 67 pasangan yang diharuskan menulis buku harian selama dua minggu untuk merekam kegiatan mereka sendiri. Catatan harian itu berisi tindakan bijak dari pasangannya, respons emosional, dan bagaimana perasaan tentang hubungan mereka.

Semua pasangan telah menjalani hubungan selama tiga bulan dan rata-rata berusia 25 tahun. Peneliti menemukan rasa syukur dan terimakasih membantu orang menemukan, mengingatkan, dan mengikatkan diri dengan orang lain yang peduli pada mereka. "Respons emosi rasa syukur sehari-hari merupakan isyarat interpersonal yang bisa memperkuat hubungan.

Sumber: vivanews

Diposkan oleh MasSatrio di 16.35 0 komentar

Label: Cinta

Memata-matai Pasangan Lewat Facebook


Tampaknya wanita lebih bisa menjadi detektif untuk mengawasi pasangannya. Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari London School of Economics, Inggris.

Dibandingkan pria, wanita memiliki potensi memata-matai aktivitas pasangannya dua kali lebih tinggi. Mereka melakukannya dengan memeriksa sms, e-mail, history web browser, serta akun jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, pasangannya. Mereka sepertinya tak peduli lagi dengan privacy pasangan.

Penelitian dilakukan dengan memberikan pertanyaan kepada 920 pasangan. Sebanyak 14 persen istri yang menjadi responden mengaku memeriksa isi email suaminya secara diam-diam. Sebanyak 13 persen istri memeriksa sms suami, dan 10 persen lainnya memeriksa history web browser di komputer suami, untuk mengetahui situs apa saja yang baru saja dibukanya.

Sedangkan sejumlah suami yang menjadi responden, hanya delapan persen yang memeriksa email istrinya, enam persen yang memeriksa sms istrinya, dan tujuh persen yang memeriksa history web browser istrinya.

"Dari penelitian diketahui istri lebih sering memata-matai suami. Hal ini sangat kontras jika dibandingkan dengan penguasaan teknologi. Padahal dibandingkan pria, wanita tidak terlalu menguasai teknologi," kata salah satu peneliti Ellen Helsper, seperti dikutip dari Telegraph.

Meskipun cenderung tidak terlalu terampil menggunakan teknologi, wanita akan bersemangat mempelajari peralatan canggih saat merasa sedang mempertaruhkan hubungan. "Rupanya para istri mampu mengatasi hambatan ketika merasa bahwa hubungan sedang dipertaruhkan," ucapnya.

Sumber: vivanews

Diposkan oleh MasSatrio di 16.33 0 komentar

Label: Cinta

Mengapa Cinta Itu Buta


Pepatah kalau cinta itu buta, memang ada benarnya. Hal tersebut diteliti oleh tim dari Rutgers University, Amerika Serikat. Saat jatuh cinta otak akan terlihat seperti kembang api.

Area ventral striatum dan ventral tegmental, terletak di pusat otak, akan menyalakan neurotransmitter dopamin dan norepinefrin ke dalam sebuh tindakan. Hal itu menyebabkan seseorang memiliki rentang perhatian yang pendek, merasa bahagia dan kerinduan terhadap hasratnya.

Penelitian yang dilakukan antropolog biologi Helen Fisherd dari Rutgers University pada 2005, menganalisa otak 17 pria dan wanita yang sedang jatuh cinta. Hasilnya memperlihatkan aktivitas yang sama seperti saat otak kecanduan kokain.

Selain itu, para partisipan cenderung menunjukkan ciri pada kekasih yang sebenarnya tidak terlalu mereka sukai. Tetapi, di bawah pengaruh kenikmatan monoamina dan dopamin hal itu terbaikan.

"Setelah Anda jatuh cinta dengan seseorang, maka ia akan memicu sistem dalam otak untuk jatuh cinta, cinta itu buta, tidak diragukan lagi," kata Fisherd, yang juga menulis buku 'Why Him? Why Her?', seperti dikutip dari laman Idiva.

Dan sekali orang jatuh cinta, mereka akan dipengaruhi 'sistem penghargaan otak' hingga neurotransmiter oksitosin dan vasopresin, yang terkait dengan ikatan perasaan jangka panjang, menimbulkan efek menenangkan dan stabil.

Tapi, sebelum dopamin bekerja, orang membutuhkan kekuatan lebih banyak untuk memutuskan siapa yang akan menerima cinta mereka. "Cinta itu buta saat seseorang telah menemukan pilihannya, tapi tidak begitu buta saat sedang membuat pilihan," kata Fisherd.

Namun, menurut Fisherd, dalam memilih pasangan hidup, seseorang cukup pragmatis. Orang-orang secara sadar akan memilih pasangan yang datang dengan latar belakang sosial-ekonomi, etnisitas, pendidikan, dan level yang sama. Jadi, ketika kita sedang mencari cinta, kita dapat menolak ketika tidak ada kesamaan. Sehingga, kita tidak jatuh cinta pada sembarang orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA