17 November 2010

Harga Minyak Perpanjang Penurunan

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Harga Minyak Perpanjang Penurunan
New York

Harga minyak di New York turun lagi pada Rabu, karena pedagang mengesampingkan berita penyusutan cadangan energi Amerika Serikat dan kecemasan atas utang negara Eropa serta rencana China untuk memerangi inflasi.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Desember, turun 1,90 dolar menjadi ditutup pada 80,44 dolar per barel.

Harga minyak mentah di New York telah merosot 7,37 dolar AS selama empat sesi setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari dua tahun minggu sebelumnya.

Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Januari turun 1,45 dolar menjadi menetap pada 83,28 dolar per barel.

"Harga minyak berada di bawah tekanan ... karena sedang berlangsung kekhawatiran tentang utang Irlandia yang telah mengangkat keraguan lebih lanjut mengenai stabilitas ekonomi zona euro, sementara upaya China melawan inflasi telah meningkatkan kekhawatiran lebih lanjut mengenai tingkat permintaan minyak dalam waktu dekat," kata analis Sucden, Myrto Sokou.

Sementara pedagang mengabaikan berita mengejutkan jatuhnya stok minyak mentah dan bensin di AS, yang menunjukkan penguatan permintaan di negara konsumen energi terbesar dunia.

Departemen Energi AS (DoE), Rabu mengungkapkan, persediaan minyak mentah Amerika jatuh sebesar 7,3 juta barel dalam pekan sampai 12 November.

Itu penurunan mingguan terbesar selama 15 bulan dan lebih lemah dari penurunan 100.000 barel yang diharapkan oleh pasar.

Cadangan bensin merosot 2,7 juta barel. Para analis telah memperkirakan penurunan kecil 600.000 barel.

Minyak mentah berjangka telah merosot pada Selasa, terbebani oleh penguatan dolar di tengah kekhawatiran tentang utang zona euro dan tekanan inflasi di China.

Irlandia menghadapi pembicaraan krisis utang dengan delegasi dari Komisi Eropa, Bank Sentral Eropa dan Dana Moneter Internasional pada Kamis, sehingga pasar menunggu berita tentang bailout.

Misi high-profile Uni Eropa-IMF akan mencari "perjanjian intensif" untuk mencoba menstabilkan sektor perbankan negara itu yang sangat kesulitan, Menteri Keuangan Irlandia Brian Lenihan mengatakan Rabu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA