1 Januari 2011

Tiket KA Kelas Ekonomi Alami Kenaikan Harga

INDONESIA PLASA

Jumat, 31 Desember 2010 19:28 WIB
Lubuklinggau

Harga jual tiket kereta api kelas ekonomi jurusan Lubuklinggau-Palembang mulai 1 Januari 2011 mengalami kenaikan harga dari Rp15.000 menjadi Rp18.000.

"Sebenarnya rencana kenaikan harga tiket kereta api kelas ekonomi ini sudah sejak hari raya Idul Fitri lalu, namun baru akan direalisasikan mulai 1 Januari 2011," kata Kepala Stasiun Kereta Api Lubuklinggau, Setia Budi, Jumat.

Kenaikan harga tiket KA kelas ekonomi Serelo tersebut selain diberlakukan untuk tujuan Palembang-Lubuklinggau juga akan diberlakukan untuk KA ekonomi Rajabasa tujuan Palembang-Tanjung Karang.

Kenaikan harga tiket kelas ekonomi ini sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) pusat. Kenaikan tarif tersebut mereka nilai masih wajar dan tidak memberatkan pengguna jasa kereta api.

Untuk itu, pihaknya sendiri akan terus meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa kereta api, sehingga penumpang dapat merasa nyaman, aman.

Dia juga menambahkan selama musim liburan sekolah, natal dan tahun baru jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api di daerah itu baik dari Palembang maupun dari Lubuklinggau masih normal dan tidak terjadi penumpukan penumpang kendati terjadi peningkatan dibandingkan hari biasanya namun masih bisa dilayani dengan baik.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA