30 Desember 2010

Maskapai Penerbangan Dukung Visit Makassar Year

INDONESIA PLASA

Kamis, 30 Desember 2010 11:55 WIB
Makassar

Sejumlah maskapai penerbangan di Makassar mendukung program tahun kunjungan wisata (Visit Makassar Year/VMY) yang berlangsung pada tahun 2011 hingga 2014.

General Manager PT Garuda Indonesia Makassar, Rismonandar, saat ditemui di Makassar, Kamis, menyambut baik rencana pemerintah yang akan memulai vmy dengan meluncurkan portal wisata MyMakassar.com pada malam pergantian tahun 2010 ke 2011.

"Website pariwisata yang menghadirkan informasi seputar kota ini, kami rasakan cukup penting untuk menarik minat wisatawan berkunjung di daerah ini," ungkap dia.

Tingginya kunjungan wisatawan di kota ini diakui cukup memberikan kontribusi terhadap pasar maskapai perusahaan penerbangan yang beroperasi di Makassar.

"Sekali lagi, kami mengucapkan selamat atas kehadiran MyMakassar.com yang diharapkan mampu membangkitkan kembali pariwisata daerah ini," ucap dia.

Ground Operations Sultan Hasanuddin International Airport, Dikdik Mulyana juga memberikan apresiasi yang sama atas kehadiran MyMakassar.com sangat dibutuhkan industri penerbangan saat ini, penumpang.

Perwakilan operator penerbangan AirAsia Indonesia ini mengemukakan, banyak wisatawan maupun penumpang airline yang membutuhkan informasi mengenai prasarana dan objek yang menarik di kota ini.

Apalagi, lanjut dia maskapai penerbangan AirAsia tujuan Kuala Lumpur - Makassar memiliki frekuensi penerbangan empat kali dalam seminggu sehingga informasi tentang kota ini sangat dibutuhkan.

"Kalau hanya informasi yang biasanya dalam bentuk brosur-brosur maupun kepingan VCD, hal itu kami anggap belum cukup," kata dia.

Kebutuhan informasi saat ini, ungkap dia sudah menuntut adanya pemanfaatan teknologi informasi di era globalisasi ini, sehingga kehadiran MyMakassar.com jelas memenuhi harapan penumpang dari luar Indonesia untuk mengetahui informasi tentang kota ini.

Menurut dia, adanya inisiatif komunitas Lingkar Penulis Pariwisata (LPP) Makassar bekerjasama pemerintah daerah meluncurkan portal MyMakassar.com dianggap sebagai sebuah langkah yang cukup baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA