14 Desember 2010

Mundur dari Chelsea, Ancelotti Latih Roma

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Selasa, 14 Desember 2010 | 03:43 WIB

Media-media Italia melaporkan, Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, telah membuat janji dengan Direktur Roma Bruno Conti untuk melatih Francesco Totti dan kawan-kawan pada musim depan. Artinya, Carletto akan mundur dari Chelsea mulai Juni tahun depan.

Impero Romanista mengklaim Ancelotti merupakan pelatih yang paling diinginkan para pendukung Roma. Pelatih sekarang, Claudio Ranieri, masa depannya tak jelas karena belum memperpanjang kontrak.

Berbagai hasil buruk dan ketidakpastian masa depan klub membuat pembicaraan kontrak di antara kedua belah pihak kini tertunda. Carletto dinilai sebagai figur yang paling pas jika Ranieri tak memperpanjang masa kerjanya.

Ancelotti saat ini juga tengah mengalami masa-masa sulit di Premier League. Posisi mantan Pelatih AC Milan dan Juventus itu tengah goyah setelah hasil buruk "The Blues" dalam beberapa pekan terakhir. Carletto bahkan mengaku sering mendapat telepon dari bosnya, Roman Abramovich.

Seperti kita ketahui, Abramovich merupakan sosok pria yang tak pandang bulu dalam memecat pelatih. Pelatih sekaliber Jose Mourinho dan Luis Felipe Scolari saja pernah ia pecat. Jadi, tak ada kepastian bahwa masa depan Carletto akan aman di Stamford Bridge.

Dalam beberapa kesempatan, Ancelotti pernah mengungkapkan ambisinya kembali ke Roma. Ini karena saat masih aktif bermain, Don Carletto merupakan pujaan Romanisti. Ia pernah memperkuat "I Giallorossi" selama delapan tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Ancelotti juga turut menyumbangkan satu scudetto dan empat Piala Italia.

"Jika bisa memilih untuk menghabiskan karier pelatih di satu klub, saya ingin menghabiskannya bersama AS Roma. Roma adalah kota paling mengagumkan di dunia. Anda akan kesulitan mencari kota yang sebanding dengan Roma," ujar Carletto beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA