11 Januari 2011

Garuda Paparkan IPO Besok

INDONESIA PLASA

Selasa, 11 Januari 2011 14:52 WIB

Garuda Paparkan IPO Besok

Jakarta

PT Garuda Indonesia berencana menggelar public expose (paparan publik) mengenai penawaran saham perdana (IPO) pada Rabu (12/1).

"Besok kami akan menggelar publik ekspose," kata Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar, di Kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Selasa.

Menurut Emirsyah, setelah ekspos pihaknya siap roadshow (IPO ke sejumlah negara. "Pekan ini kami akan roadshow, ke Singapura, Hong Kong, Amerika Serikat (Boston, New York) dan London," katanya.

Menurutnya, roadshow untuk menjaring minat investor terutama di pusat-pusat pasar dunia. Ekspos dilakukan terkait dengan indikasi penetapan harga saham, jumlah target dana yang akan diperoleh, termasuk rencana penggunaan dana IPO.

Menurut catatan, Garuda akan menjadi BUMN pertama yang go public pada 2011. Pemerintah menargetkan melepas saham sebesar 30 persen dengan target perolehan dana berkisar Rp4 triliun.

Dari jumlah saham yang akan dilepas itu, 10 persen diantaranya saham Bank Mandiri. Dalam IPO, perseroan telah menetapkan penjamin emisi (underwriter) yaitu PT Danareksa Sekuritas, PT Bahana Securities, dan PT Mandiri Sekuritas. Sedangkan underwriter asing ditetapkan UBS dan Citibank.

Dalam rencana IPO, perseroan menggunakan laporan keuangan periode September 2010. Hingga kuartal III 2010, perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp194 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA