20 Januari 2011

Harga Minyak Turun

INDONESIA PLASA

Kamis, 20 Januari 2011 10:16 WIB
Singapura

Harga minyak turun di perdagangan Asia pada hari Kamis karena para investor menunggu rilis dari pemerintah Amerika Serikat mengenai laporan inventaris energi, kata analis.

Seperti dilaporkan AFP, kontrak utama New York, minyak mentah jenis Light Sweet untuk pengiriman Februari turun 15 sen ke posisi 90,71 dolar per barel dan minyak mentah Brent North Sea penyerahan Maret turun 15 sen menjadi 98,01 dolar per barel.

Analis yang dimintai jajak pendapat oleh Dow Jones Newswires memperkirakan bahwa cadangan minyak mentah Amerika Serikat menurun 900.000 barel pekan lalu sementara cadangan bensin nampaknya bertambah 2,3 juta barel.

Laporan oleh Departemen Energi AS (DoE) yang biasa dikeluarkan setiap Rabu ditangguhkan sehari karena hari libur Martin Luther King, Senin.

Potret suram pasar perumahan Amerika Serikat nampaknya mengurangi sentimen investor.

Data yang dikeluarkan Rabu oleh Departemen Perdagangan AS menunjukkan perumahan baru di Amerika Serikat masih pada kisaran 587.000 selama 2010, naik tipis dibanding setahun sebelumnya, tetapi masih pada tingkat terendah kedua sejak tahun 1959.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA