20 Januari 2011

Tingkat Isian Penumpang Singapore Airlines Turun

INDONESIA PLASA

Kamis, 20 Januari 2011 17:31 WIB


Tingkat Isian Penumpang Singapore Airlines Turun

Ilustrasi Pesawat airbus A 380 milik maskapai Singapore Airlines bertolak dari Bandara Changi Singapura


Jakarta

Perusahaan penerbangan Singapore Airlines mengumumkan bahwa tingkat isian penumpang (passenger load factor) pada pesawat-pesawatnya turun selama Desember 2010 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dalam siaran persnya yang diterima Antara News, Kamis, perusahaan penerbangan asal Singapura itu mencatat penurunan sebesar 3,6 poin atau menjadi setara 80,7 persen. Alhasil jumlah penumpang berkurang sebanyak satu persen atau sekitar 1,5 juta orang jika dibandingkan Desember 2009.

Menurunnya tingkat isian penumpang itu berhubungan dengan penambahan kapasitas maskapai penerbangan itu yang bertumbuh sebesar 4,9 persen selama periode Desember 2010. Kapasitas itu diukur dari jumah kursi yang tersedia per kilo meter.

Peningkatan kapasitas penumpang itu dihasilkan dari penambahan frekuensi penerbangan ke beberapa tujuan seperti Manchester (via Munich), Houston (via Moscow), Osaka, dan Seoul.

Selain itu Singapore Airlines juga meluncurkan layanan penerbangan baru dua kali sehari tujuan Tokyo-Narita. Sebagai tambahan, layanan penerbangan All-Business Class ke Los Angeles kembali menjadi penerbangan harian sejak bulan Oktober 2010.

Tingkat isian penumpang ke semua tujuan itu mengalami penurunan dibanding periode yang sama pada 2009 lalu. Hal itu terjadi karena volume promosi penurunan harga berkurang dan terganggunya lalu lintas ke Eropa selama musim liburan akibat cuaca buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA