28 Oktober 2010

AIG SIAPKAN CEO SEMENTARA

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.
CEO Terserang Kanker

Kamis, 28 Oktober 2010 | 18:26 WIB

Sebuah kantor dari perusahaan asuransi American International Group (AIG) di New York.

NEW YORK, Kabar menyedihkan datang dari American International Group Inc. CEO perusahaan asuransi yang mendapatkan bailout dari Pemerintah AS ini Robert Benmosche, 66 tahun, terserang kanker. Saat ini, Benmosche harus menjalankan serangkaian kemoterapi.

Terkait hal itu, manajemen AIG telah menunjuk Chairman Steve Miller sebagai CEO pengganti sementara jika Benmosche tidak mampu melakukan tugasnya. "Miller akan mengambil posisi Benmosche jika Bob tidak dapat menunaikan lagi tugasnya secara efektif," jelas manajemen AIG yang berbasis di New York. Nantinya, Miller akan terus menjabat sebagai CEO sampai waktu yang ditentukan hingga AIG mendapatkan pengganti tetap.

Asal tahu saja, pada 25 Oktober lalu, Benmosche mengatakan pada stafnya kalau ia akan menjalani kemoterapi yang cukup intensif. Itu sebabnya, perusahaan harus mempersiapkan langkah alternatif jika kinerja Benmosche terbatas.

Benmosche bergabung dengan AIG pada Agustus 2009. Sebelumnya, dia merupakan CEO MetLife Inc selama delapan tahun, dan berhasil mengubah perusahaan asuransi itu menjadi perusahaan asuransi jiwa publik besar di AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA