27 Oktober 2010

CIMB NIAGA-KARTUKU KERJA SAMA PENYEDIAAN EDC

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

PT Multi Adiprakarsa Manunggal (Kartuku) dan PT Bank CIMB Niaga, Rabu melakukan penandatanganan kerjasama dalam penyediaan mobile Electronic Delivery Channel (EDC).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan antara Dirut PT. Multi Adiprakarsa Manunggal Niki Luhur dan Special Lending and Micro Finance Head Business Banking CIMB Niaga, Firman A Moeis di Jakarta, Rabu.

Firman A. Moeis mengatakan, Bank CIMB Niaga memberikan fasilitas simpanan dan pinjaman kepada masyarakat khususnya kepada usaha mikro.

Fasilitas simpanan kredit mikro madya yaitu pinjaman hingga Rp50 juta dan kredit mikro utama yaitu pinjaman hingga Rp200 juta dalam upaya meningkatkan pengembangan usaha, katanya.

Karena itu, lanjut dia untuk meningkatkan kepercayaan nasabah serta memberikan keamanan dan kemudahan dalam proses angsuran maka CIMB Niaga bekerja sama dengan PT Multi Adiprakarsa Manunggal.

"Kami optimis dengan kerja sama itu maka proses angsuran pinjaman dapat berjalan dengan lancar dan aman, " ucapnya.

Menurut dia, CIMB Niaga juga akan menambah outlet Mikro pada 2010 sebanyak 166 outlet dan diharapkan akan mencapai 350 outlet pada 2011.

Firman A Moeis mengatakan, kredit Mikro pada 2011 diproyeksikan sebesar Rp9 triliun meningkat dibanding tahun lalu.

Peningkatan kredit mikro itu merupakan salah satu alasan dilakukannya kerjasama dalam penyediaan mobile Electronic Delivery Channel (EDC) pada unit Mikro Laju, kata Firman.

Sementara itu Presiden Direktur Kartuku, Niki Luhur mengatakan, merasa bangga CIMB Niaga telah memberikan kepercayaan dalam tanggungjawab sosial.

" Hal Ini merupakan kerja sama yang sangat berarti bagi kami dan berharap untuk bisa meraih keberhasilan. Melalui system pembayaran dengan teknologi tinggi, katanya.

Kartuku memberikan keamanan, juga efisiensi yang bisa diandalkan bagi sistem pembayaran yang merupakan salah satu penyangga perekonomian Negara?, kata Niki Luhur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA