27 Oktober 2010

WAPRES BATAL KE CILEGON-BANTEN

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Wakil Presiden Boediono batal berkunjung ke Kota Cilegon, Provinsi Banten, dalam acara peletakan batu pertama dimulainya pembangunan pabrik besi baja patungan KS-Posco pada 28 Oktober.

"Informasi yang saya terima, kedatangan bapak Wakil Presiden pada peletakan batu pertama baja KS-Posco batal, dan hanya akan dihadiri oleh oleh dua pejabat setingkat menteri saja," kata Komandan Kodim 0623 Cilegon, Letkol ARH M Rusli, Selasa.

Kedua menteri yang akan hadir tersebut, katanya, yakni Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Menteri BUMN, Mustafa Abubakar.

"Dengan adanya pembatalan itu, maka kendali keamanan di semuanya ada di pihak kepolisian, kami hanya back up saja. Yang ada di ring pertama dari pihak kepolisian," katanya menjelaskan.

Pembatalan RI 2 itu, katanya, karena, agenda yang sudah terjadwal, Wapres akan menghadiri hari Sumpah Pemuda di Solo serta mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Surakarta, Jawa tengah.

Diketahui, peringatan HUT Sumpah Pemuda di Solo rencananya akan diikuti sekitar 20.000 orang, berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, organisasi pemuda, dan elemen masyarakat lain.

Wapres beserta rombongan sebelum menghadiri acara tersebut akan mengunjungi pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri di Semanggi, kemudian meninjau relokasi warga Bengawan Solo di Mojosongo.

Usai acara tersebut dilanjutkan berdialog dengan para pelajar dan kepala sekolah di gedung SMK Negeri 2 Manahan Solo, kemudian menuju Loji Gandrung Rumah Dinas Wali Kota Surakarta untuk bertemu dengan para tokoh masyarakat.

Wapres Boediono setelah itu menuju Stadion Manahan Solo untuk menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA