25 November 2010

Laba Bersih JSI Naik 18 Persen

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSI) selama sembilan bulan pertama 2010 berhasil meraih kenaikan laba bersih 18 persen menjadi Rp87,8 miliar sehubungan dengan kian membaiknya ekonomi di dalam negeri.

Siaran pers JSI yang diterima di Jakarta Kamis menyatakan bahwa selama lima tahun terakhir perseroan mencatat rata-rata laju pertumbuhan pendapatan masing-masing sebesar 15 persen.

Akibatnya, kinerja perseroan selama sembilan bulan pertama 2010 memberikan dampak positif dengan mencatat peningkatan pendapatan konsolidasi sebesar 10 persen menjadi Rp716,6 miliar.

Kemudian laba kotor naik 10 persen menjadi Rp495,3 miliar dengan margin sebesar 35 persen.

Sedangkan laba bersih mengalami kenaikan sebesar 18 persen menadi Rp87,8 miliar, kata siaran pers tersebut.

JSI saat ini menekuni usaha hotel, residential, perkantoran, & townhouse dan ritel masing-masing memberikan kontribusi sebesar 72 persen, 11 persen, 10 persen, dan tujuh persen kepada penjualan dan pendapatan usaha konsolidasi.

kontributor utama yang memberikan pendapatan kepada perseroan antara lain hotel yang mengalami pertumbuhan pendapatan sebesar enam persen dibanding tahun lalu seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan ke Bali.

Selain itu penjualan dari segmen usaha residencsial juga mengalami kenaikan cukup besar mencapai 63 persen, terutama dengan adanya tanggapan positif atas pengembangan dan inovasi yang dilakukan Puri Botanical Residence.

Pendapatan perkantoraan & townhouse naik sebesar dua persen seiring meningkatnya kinerja Setiabudi II dan pendapatan ritel juga meningkat sebesar 12 persen akibat membaiknya pendapatan Bali Collection dan Cikini Retail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA