18 November 2010

Mustafa Bantah Terima SMS Wartawan Minta Saham

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Mustafa Bantah Terima SMS Wartawan Minta Saham
Jakarta
Menteri BUMN Mustafa Abubakar membantah menerima pesan singkat (SMS/short message service) dari oknum wartawan yang meminta jatah saham perdana (initial public offering/IPO) PT Krakatau Steel Tbk.

"Tidak, tidak ada itu. Saya tidak pernah menerima SMS dari wartawan terkait hal itu," kata Mustafa di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.

Mustafa menanggapi rumor, adanya sejumlah oknum petugas jurnalistik yang berupaya memeras manajamen KS untuk memperoleh jatah saham.

Sebelumnya santer beredar, isu empat orang wartawan menggalang pembelian saham KS.

Menurut Mustafa, dirinya berharap pro kontra seputar penjualan saham KS tersebut tidak mengganggu proses pelaksanaan IPO BUMN selanjutnya.

Seperti diketahui, PT Bank Negara Indonesia Tbk pada akhir 2010 akan merealisasikan penawaran sahan baru (right issue), disusul IPO PT Garuda Indonesia pada kuartal I 2010, serta right issu PT Bank Mandiri Tbk.

"Mudah-mudahan kabar-kabar yang beredar ini tidak mengganggu IPO BUMN berikutnya," tegas Mustafa.

Sebelumnya, Dewan Pers mengungkapkan, sejumlah wartawan yang meminta penjatahan saham perdana KS sebanyak 1.500 lot atau setara 750.000 lembar saham, senilai Rp637,5 juta.

Meski begitu, Dewan Pers hingga kini, belum bisa menyimpulkan karena masih berusaha mencari data pendukung kabar tersebut.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA