18 November 2010

OECD Pangkas Target Pertumbuhan AS

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
OECD Pangkas Target Pertumbuhan AS OECD memangkas proyeksinya untuk pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat tahun ini, mendesak pemerintah pada Kamis untuk berhati-hati dalam mengurangi defisitnya untuk mempertahankan pemulihan.

Amerika Serikat menghadapi pengangguran yang tinggi selama dua tahun lebih, Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD)memperkirakan dalam laporan prospek ekonomi dua kali setahun.

Ia juga mengatakan Federal Reserve AS harus menjaga kebijakan moneter yang toleran yang sampai saat ini tidak memperburuk inflasi, selama beberapa tahun ke depan.

Laporan itu mengatakan bahwa setelah perubahan haluan yang bersemangat pada paruh kedua 2009, momentum AS melambat pada kuartal kedua dan ketiga tahun ini dan akan datang menjadi 2,7 persen untuk seluruh tahun 2010, merevisi turun perkiraan OECD pada Mei sebesar 3,2 persen.

Tetapi pihaknya memperingatkan bahwa "hal itu tidak jelas jika pertumbuhan output belum mandiri."

Dengan berkurangnya pengaruh tindakan stimulus pemerintah, "kecepatan dari pemulihan diproyeksikan tetap moderat melalui 2011-2012," kata OECD, meramalkan pertumbuhan 2,2 persen tahun depan dan 3,1 persen pada 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA