4 November 2010

Rahasia Kelimpahan dalam Bisnis dan Keluarga

INDONESIA PLASA

Herman Susanto

Rahasia Kelimpahan dalam Bisnis dan Keluarga
(ist)
Jakarta

Bisnis tak melulu bicara soal profit atau sistim bisnis. Dibalik semua itu ada tujuan akhir yang akan dicapai, kelimpahan.

Bradley J Sugar selalu mengingatkan kepada semua entrepreneur bahwa tujuan akhir menciptakan bisnis adalah untuk mencapai kelimpahan. Kata inilah yang harus menjadi satu tujuan akhir semua pengusaha, kelimpahan untuk dirinya dan orang sekitarnya.

Bagaimana cara mencapai kelimpahan itu ?

Gratitude (Ucapan terima kasih)

Mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah anda terima atau miliki. Apakah anda berterima kasih karena anda sudah memiliki pelanggan? Jika anda berterima kasih, berapa dari pelanggan anda yang telah anda kirim kartu ucapan atau ucapan terima kasih minggu ini?

Jika anda benar-benar berterima kasih, maka anda seharusnya mengirim pelanggan anda sebuah kartu ucapan terima kasih kepada pelanggan yang membeli produk anda.

Bagaimana tentang pelanggan yang sudah mereferensikan bisnis anda ke orang lain? Bagaimana anda menunjukkan sikap berterima kasih terhadap mereka? Jika anda tidak mengirim sesuatu kepada seseorang yang sudah membawa referensi ke anda, anda sedang kehilangan kesempatan besar dan justru sekarang anda memiliki ruang besar untuk pengembangan pelanggan anda. Segera hubungi mereka.

Kisah nyata, saya selalu mendapatkan ucapan terimkasih via sms dari sebuah bengkel mobil di Jakarta Utara. Ucapan terima kasih tersebut segera dikirimkan 1 hari setelah mobil saya diperbaiki di bengkel tersebut. Apa dampaknya buat saya? Ya benar, saya merasa bahwa perusahaan ini profesional dan berikutnya saya kembali memberikan kepercayaan kepada bengkel ini untuk memperbaiki mobil saya.

Untuk apakah kita mengucapkan terima kasih? Apa pun jawaban kita, yang pasti, semakin kita banyak mengucapkan terima kasih, maka kita akan mendapatkan lebih banyak lagi.

Contohnya istri saya, saya mengucapkan terima kasih atas masakan kesukaan yang dibuat untuk saya. Coba tebak apa yang dilakukan istri saya kemudian? Ya betul, istri saya menjadi senang, dan semakin dia sering menanyakan dan membuat makanan yang enak untuk saya. Bagaimana kalau saya selalu mengucapkan terima kasih atas hal hal lain yang telah dilakukan istri kepada saya ?

Bagaimana jika anda juga mengucapkan terima kasih kepada karyawan anda yang telah membantu anda selama ini? Ucapkan terima kasih anda dengan berbagai cara kepada karyawan anda, dan lihatlah apa yang akan anda dapatkan dari mereka. Jika anda sering mengucapkan terima kasih, maka pasti kehidupan anda akan lebih baik.

Saya selalu duduk bersama dengan istri saya, dan bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah kita miliki tetapi juga berterima kasih atas badan yang kita miliki. Bagaimana dengan anda?

Celebration (Perayaan)

Ucapan terima kasih dan perayaan adalah 2 hal yang merupakan satu kesatuan. Perayaan tidak selalu dalam bentuk pesta besar, hanya dengan makan sederhana dan lilin kecil itu sudah merupakan suatu perayaan yang berkesan.

Bukankah ide yang bagus untuk merayakan kemenangan anda seperti perayaan setelah pertandingan sepakbola? Perayaan dan kegiatan sosial dimulai dari rumah anda. Anda perlu merayakan untuk diri sendiri dan orang orang yang terdekat dengan anda sebelum anda merayakan dan membantu orang lain atau komunitas anda. Tak ada artinya, jika anda membantu tempat ibadah anda, tetapi saudara kandung anda tidak anda bantu.

Apakah anda masih merayakan hari jadi pacaran anda, hari pernikahan dan hari ulang tahun anak dan pasangan anda? Jika sudah tidak pernah, maka hidup anda sudah kurang berarti bagi keluarga anda, betapa malangnya jika kita hidup dan sudah tidak berarti untuk keluarga kita. Bagaimana anda dapat memberikan dampak positip ke orang lain jika keluarga anda tidak anda perhatikan?

Apakah anda selalu merayakan untuk diri anda? Apakah anda membeli hadiah ulang tahun -Natal - Lebaran atau perayaan lain untuk diri anda sendiri tiap tahun? Semakin anda merayakan kemenangan maka semakin banyak kemenangan yang akan anda rayakan.

Ucapan terima kasih dan merayakan kemenangan adalah awal untuk mendapatkan kemenangan lainnya. Selamat menikmati kemenangan anda.

Anda ingin mendapatkan cara jitu mengembangkan bisnis anda dan membahagiakan keluarga anda,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA