15 November 2010

Wapres Bertemu Sejumlah Pejabat Jepang

INDONESIA PLASA
Wapres Bertemu Sejumlah Pejabat Jepang
Tokyo

Wakil Presiden Boediono, Senin pagi waktu Tokyo bertemu dengan sejumlah pejabat badan kerjasama ekonomi dan pembangunan Jepang dalam sebuah pertemuan bilateral.

Pada pukul 10:00 waktu setempat atau pukul 08:00 WIB, Wapres bertemu dengan Keidanren atau Forum Bisnis Jepang yang diketuai oleh Hiromasa Yonekura.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 20 menit itu Wapres didampingi oleh Menko Perekonomian, Menperin, Mendag, Menkeu, Meneg Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas dan Duta Besar RI untuk Jepang Muhammad Luthfi.

Selanjutnya pada pukul 10:30 waktu setempat, Wapres bertemu dengan Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Sadako Ogata. Pertemuan tersebut juga berlangsung selama 20 menit.

Pada pukul 11:15 waktu setempat, Wapres bertemu engan pimpinan Japan Bank for International Coperation (JBIC) Hirose Watanabe.

Pertemuan Wapres dengan sejumlah pejabat badan kerjasama pembangunan dan ekonomi Jepang tersebut berlangsung tertutup dan diperkirakan membicarakan sejumlah rencana pembangunan di Indonesia.

Selanjutnya pada pukul 12:00 waktu setempat, Wapres dijadwakan makan siang bersama ilmuwan ahli Indonesia Professor Takashi Shiraishi, Presiden IDE JETRO dan anggota eksekutif dewan ilmu pengetahuan dan teknologi di kabinet Jepang.

Wapres Boediono juga akan meninjau jaringan kereta bawah tanah Tokyo untuk studi banding bagi rencana pembangunan jaringan serupa di ibukota.

Dan pada malam harinya, Wapres dijadwalkan makan malam bersama Dr. Hashimoto dari Urban Development Planning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA