24 Desember 2010

Garuda Bawa 856 Penonton Final AFF 2010

INDONESIA PLASA

Jumat, 24 Desember 2010 00:02 WIB
Kuala Lumpur
Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia akan membawa sekitar 856 penumpang, yang khusus menonton pertandingan leg pertama final sepak bola piala AFF 2010 Indonesia-Malaysia di stadion Bukit Jalil, Selangor pada 26 Desember 2010.

"Para penonton tersebut akan dibawa dalam dua kali penerbangan dengan pesawat boeing 747 seri 400 berkapasitas 428 tempat duduk. Penerbangan pertama dari Jakarta yaitu pukul 10.00 WIB dan penerbangan berikutnya pada pukul 12.25 WIB," kata General Manager Garuda Indonesia untuk Malaysia, Erwin Suharja kepada ANTARA di Kuala Lumpur, Kamis.

Erwin menjelaskan bahwa para penumpang tersebut sesampainya di Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA) akan disiapkan transportasi menuju stadiom Bukit Jalil termasuk diberikan tiket masuk untuk menonton pertandingan final piala AFF 2010 leg pertama tersebut.

"Para penumpang yang akan berangkat ke Kuala Lumpur sudah bisa menerima tiket partai final tersebut pada saat mereka masih di Jakarta karena tiket sudah kami kirimkan ke Tanah Air," ungkapnya.

Sedangkan penerbangan kembali ke Jakarta akan dilakukan beberapa jam setelah pertandingan partai final tersebut usai dan diperkirakan mereka akan kembali diterbangkan ke Jakarta pada tengah malam pukul 02.00 dini hari dan 03.00 dini hari waktu Malaysia.

"Ada dua penerbangan yang akan siap mengangkut mereka kembali ke Jakarta dengan pesawat boeing 747 seri 400," ungkapnya.

Paket promosi "One stop trip" ini mendapat respon yang bagus dari masyarakat di Indonesia khususnya mereka yang ingin nonton langsung di Malaysia. Ini terbukti hanya dalam beberapa hari ditawarkan ke masyarakat, langsung diserap pasar.

Menurut dia, para penumpang tersebut dikenai tarif paket ini seharga 156 dolar AS untuk kelas ekonomi dan 256 dolar AS untuk kelas bisnis. Ini sudah termasuk transportasi dari KLIA ke Bukit jalil (pergi pulang/PP) dan tiket masuk partai final sepak bola seharga 30 ringgit per lembarnya.

Garuda selaku pendukung penuh timnas sepak bola Indonesia yang menggunakan kaos berlambangkan burung Garuda ini tentunya akan senantiasa menyiapkan program-program ataupun paket-paket untuk meringankan para pendukung timnas Sepak bola Indonesia.

Sementara itu, para pendukung tim sepak bola Indonesia juga dari kalangan para pejabat negara setingkat menteri yang rencananya dalam satu dua hari ini akan berdatangan ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Kepala Bidang Penerangan, Sosial dan Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Widyarka Ryananta yang juga selaku koordinator Tim Pendukung Timnas Sepak Bola Indonesia menjelaskan bahwa sebanyak 74 orang rombongan dari pejabat Indonesia yang rencananya akan menyaksikan secara langsung partai final di Bukit Jalil, Selangor.

Rombongan pejabat diantaranya adalah Menko Kesra Agung Laksono mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menpora Andi Mallarangeng, Menaker Muhaimin Iskandar, Menpan EE Mangindaan, Mendiknas Muhammad Nuh. Kemudian Ketua DPR Marzuki Alie, wakil ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin, Ketua MK Mahfud MD ,Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Seskab, Dipo Alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA