29 Desember 2010

PELNI Berikan Potongan Harga Hingga 43 Persen

INDONESIA PLASA

Rabu, 29 Desember 2010 10:37 WIB
PELNI Berikan Potongan Harga Hingga 43 Persen
Tanjung Perak.

Surabaya
Potongan harga tiket pelayaran nasional sejumlah rute melalui pintu keberangkatan Surabaya dilakukan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) cabang Surabaya menyambut Natal dan Tahun baru 2011.

"Kami memberlakukan potongan harga (diskon) hingga 23 persen khusus terhadap rute pelayaran yang selama ini diminati pasar moda transportasi laut," kata General Manager PT PELNI Cabang Surabaya, Capt. Daniel E. Bangonan, di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, tarif tersebut berlaku antara 16 Desember 2010 hingga 15 Januari 2011.

"Kami sengaja memberikan diskon untuk memberikan apresiasi bagi masyarakat Angkutan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk di lima rute pelayaran diterapkan diskon 43 persen dari harga normal. Rute tersebut meliputi Surabaya - Makassar, Surabaya - Sampit, Surabaya - Kumai, Surabaya - Batulicin, dan Surabaya - Pontianak.

Sementara itu, rute pelayaran Surabaya - Jakarta (Tanjung Priok) untuk kelas ekonomi kami beri diskon 15 persen," katanya.

Mengenai proyeksi besaran penumpang menjelang Tahun Baru 2011, menurut dia, terjadi kenaikan antara 3 persen hingga 4 persen dibandingkan kondisi normal.

"Kenaikan tersebut tidak signifikan seperti saat melayani penumpang masa Angkutan Lebaran 2010 (1431 Hijriah)," katanya.

Terkait cuaca buruk yang mempengaruhi kelancaran arus pelayaran nasional, ia mengemukakan, sampai sekarang tidak ada pembatalan keberangkatan mengingat 15 unit kapal yang ditugaskan dari Surabaya sudah memenuhi standar pelayaran internasional.

"Walau ada gelombang tinggi di perairan misal setinggi 5 meter, kami optimistis ombak laut tidak akan menghantam kapal yang dioperasionalkan," katanya.

Namun, pihaknya tetap menyediakan sejumlah perlengkapan keamanan di setiap kapal untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan.

"Prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika tentang cuaca buruk yang terjadi sampai Februari - Maret 2011 sangat mengkhawatirkan," katanya.

Untuk itu, pihaknya semakin meningkatkan komunikasi dengan pengguna jasa. Salah satunya sering menginformasikan segala hal melalui pusat informasi yang disediakan di tiap armada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA