29 Desember 2010

Tarif Hotel di Anyer Naik 10 Persen

INDONESIA PLASA

Selasa, 28 Desember 2010 18:27 WIB
Anyer, Serang

Menjelang Tahun Baru 2011, tarif hotel dan resort di Anyer dan Cinangka Kabupaten Serang, Banten, naik 10 persen dibanding hari biasanya.

"Kenaikan berkisar 10 persen dari tarif biasa, dan itu terjadi bukan hanya di Marbella Convention & Spa saja, tetapi semua hotel juga menaikan tarifnya," kata Publik Relaton Marblella Convention & Spa Shinta N Israsari, Selasa.

Kenaikan tersebut, katanya, belum termasuk sejumlah paket yang akan diselenggarakan oleh pihak Marbella pada malam pergantian tahun, seperti gala dinner, pesta kembang api, dan sejumlah paket hiburan lainnya.

General Manager Pisita Resort Handomo secara terpisah menjelaskan, kenaikan tarif resotr sebesar 10 persen sangat wajar menjelang tahun baru.

"Saya rasa di mana pun, jika permintaan sedang banyak, maka harga akan mengalami kenaikan," katanya menjelaskan.

Kenaikan tarif yang diberlakukan di Pisita Resort katanya, selalu terjadi jika menjelang hari besar, seperti tahun baru dan masa liburan.

"Inflasi yang terjadi, juga mempengaruhi kenaikan tarif hotel dan resort," katanya.

Keniakan tarif hotel masih menurut Handomo, diluar sejumlah paket yang ditawarkan, termasuk menu makan khas yang akan disajikan pada malam pergantian tahun.

"Jadi kalau dihitung-hitung kenaikan tarif hotel membengkak, dan saya rasa wajar, karena service dan pelayanan yang disajikan juga berbeda," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA