11 Agustus 2010

MAMFAAT SEX DI ATAS 50 TAHUN

MANFAAT berhubungan seks bagi pasangan suami istri memang begitu banyak. Berbagai manfaat telah diulas oleh banyak peneliti, salah satunya tentang manfaat seks bagi pria usia 50 tahun-an.

Seperti dikutip Daily Mail, Rabu (30/12/09), British Journal of Urology International meneliti pria berusia 50-an yang masih aktif dalam kehidupan seksualnya. Mereka terlibat dalam aktivitas seksual lebih dari sepuluh kali sebulan.

Dampaknya, mereka memiliki tingkat perlindungan terhadap penyakit yang lebih besar dibanding mereka yang kurang aktif secara seksual. Pasalnya, aktivitas seksual dapat melepaskan racun penyebab kanker di kelenjar prostat sehingga melindungi pria dari penyakit kanker prostat.

Namun begitu, sering berhubungan seks pada pria berusia muda ternyata justru memberikan dampak sebaliknya. Sebuah studi yang dilansir Daily Mail menemukan fakta, pria berusia 20 dan 30-an yang berhubungan intim lebih dari 20 kali per bulan, memiliki risiko kanker prostat.

Alasannya diperkirakan karena dorongan seks yang tinggi pada pria berusia muda terkait dengan meningkatnya kadar testosteron (hormon seks pria). Testosteron merupakan hormon yang sama sebagai pemicu kanker prostat.

Penelitian menyimpulkan bahwa memelihara kehidupan seksual adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan pria. Di tahun 2009, 30 ribu pria Inggris didiagnosis terjangkit kanker prostat. Tak mengherankan jika “pembunuh” kedua para pria Inggris adalah kanker prostat, dengan total 10 ribu penderita setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

INDONESIA PLASA