12 Desember 2010

IPB Gagas Seminar Nasional Ketahanan Pangan

INDONESIA PLASA BY: TONI.S

Minggu, 12 Desember 2010 21:06 WIB kali
Bogor

Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor menggagas seminar nasional dengan mengangkat tema tentang ketahanan pangan Indonesia pada Selasa, 14 Desember mendatang di IPB International Convention Center (IICC) Bogor.

Kepala Humas IPB, Henny Windarti Minggu di Bogor mengatakan, seminar nasional tentang ketahanan pangan Indonesia merupakan kerjasama IPB dengan Kementerian Pertanian.

Seminar Nasional ketahananan pangan mengangkat tema "Mampuka Mewujudkan Pembangunan Pertanian Berkelanjutan, Berkedaulatan dan Berkeadilan?"

Menurut Henny Windarti seminar nasional tersebut menghadirkan Menteri Pertanian Suswono sebagai "keynote speech."

Sejumlah pembicara yang dihadirkan pada kegiatan tersebut yaitu Dirjen PSP Kementrian Pertanian, dan Johanes Glube Gebze, tokoh Suku Marind.

Pembicara selanjutnya Direktur Utama PT PEN Idih Ruskanda dan Direktur Papua WWF Indonesia Benja Mambai.

Selain itu seminar nasional tersebut juga menghadirkan dua pembahas dari IPB yaitu dosen Fakultas Ekologi Manusia IPB Dr Soeryo Ariwibowo, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Dr Yusman Syaukat.

Henny Windarti mengungkapkan, seminar nasional ketahanan pangan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan cemerlang bagi upaya Indonesia dalam membangun ketahanan pangan berkeadilan.

"Kami berharap program ketahanan dan kedaulatan pangan yang dicanangkan pemerintah dapat terlaksana dengan baik," demikian Henny Windarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA