3 Desember 2010

IPB Kembangkan Potensi Hortikultura Garut

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Jumat, 3 Desember 2010 19:28 WIB

Bogor Instutut Pertanian Bogor dan Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyepakati kerja sama pengembangan sub sektor hortikultura sebagai andalan bagi pengembangan potensi pertanian daerah setempat.

Kepala Humas IPB Henny Windarti di Bogor, Jumat, mengatakan, IPB berupaya membantu Pemkab Garut mengoptimalkan potensi hortikultura dan berbagai potensi lain yang dimiliki, erutama pada sektor pertanian setempat.

"IPB akan berupaya membantu Pemkab Garut, mengembangkan potensi horikultura dan potensi-potensi pertanian yang dimiliki," ujar Henny Windarti.

Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat dengan potensi besar di bidang pertanian.

Selain memiliki potensi hortikultura, Garut juga dikenal memiliki potensi tanaman pangan, kehutanan, perkebunan, perikanan hingga kelautan.

Kabupaten Garut termasuk dalam salah satu daerah yang tertinggal di Jawa Barat, merujuk pada data Kementrian Pengembangan Daerah Tertinggal.

Kerjasama yang dilakukan IPB dan Pemkab Garut diharapkan dapat membuahkan hasil yang optimal, guna meningkatkan perekonomian setempat.

MoU antara IPB dengan Pemkab Garut telah ditandatangani bersama pada 24 November lalu, terang Henny Windarti.

Dengan adanya kerja sama, sejumlah fakultas dan departemen di lingkup IPB akan menindaklanjutinya dengan melaksanakan kegiatan berupa penelitian dan pengabdian pada masyarakat Kabupaten Garut, yang berhubungan dengan hortikultura, perkebunan, peternakan, dan kehutanan,, demikian Henny Windarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA