3 Desember 2010

Singapore Airlines Naikkan "Fuel Surcharge"

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Jumat, 3 Desember 2010 21:50 WIB
Jakarta

Singapore Airlines akan menaikan biaya tambahan bahan bakar (fuel surcharge) untuk tiket yang diterbitkan pada atau setelah tanggal 2 Desember 2010.

Seperti disebutkan dalam siaran persnya Jumat, kenaikan itu akibat dari terus meningkatnya harga bahan bakar pesawat dalam beberapa bulan belakangan ini. Harga bahan bakar pesawat saat ini telah mencapai lebih dari 95 dolar per barel.

Kenaikan biaya tambahan (fuel surcharge) ini yang pertama kalinya sejak bulan Juni 2008. Tiga revisi sebelumnya merupakan penurunan fuel surcharge, yakni pada September 2008, November 2008 dan Febuari 2009.

Biaya tambahan dalam untuk tiket kelas utama rute antara Singapura dan gerbang Asia Tenggara senilai 38 dolar, kelas bisnis 33 dolar dan kelas ekonomi 25 dolar. Angka itu menunjukkan kenaikan antara 3 dolar hingga 25 dolar per sektor, tergantung pada jarak dan kelas penerbangan.

Penerapan fuel surcharge ini akan bergantung pada persetujuan dari pihak regulator atau akan berbeda-beda di masing-masing negara.

Penyesuaian ini hanya akan memberikan sebagian keringanan dari beban biaya operasi yang semakin tinggi akibat dari meningkatnya harga bahan bakar pesawat.

Singapore Airlines akan terus memantau harga bahan bakar pesawat dan akan mengkaji ulang biaya tambahan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA