11 Oktober 2010

HAMADOUN PIMPIN ITU

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Hamadoun Pimpin ITU

Dokumentasi ITU
Sekjen ITU Hamadoun Toure

JAKARTA, Hamadoun Toure kembali terpilih sebagai Sekretaris Jenderal International Telecommunication Union (ITU) periode 2010-2014. Lelaki asal Mali, Afrika, ini menjadi calon tunggal dalam sidang ITU Plenipotentiary Conference 2010, Kamis (7/10/2010) pukul 12.00 waktu setempat atau (24.00 WIB) di Gualaraja, Meksiko.

Demikian pesan singkat yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dari Meksiko, Jumat (8/10) dini hari.

Sementara itu, saat bersamaan, Dr Haolin, Zhao, dari China juga terpilih sebagai wakil Sekjen ITU periode 2010-2014. Karena hanya ada calon tunggal, pemungutan suara dilakukan untuk menghitung jumlah yang mendukung dan berapa yang abstain. Dari hasil penghitungan diketahui Hamadoun memperoleh 151 suara dari total 192 anggota ITU.

ITU adalah salah satu Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berwenang membuat regulasi dan lisensi di bidang telekomunikasi, seperti lisensi posisi satelit, frekuensi internasional, roaming internasional, dan standar-standar di bidang telekomunikasi lainnya.

Dalam sambutannya, seusai terpilih, Hamadoun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta yang telah mendukungnya dan menyebut nama keempat anaknya: Fatim, Mata, Isakom, dan Maryam yang sebenarnya sangat keberatan dengan tugas ayahnya di ITU karena membuat mereka sangat jarang bertemu.

Hamadoun kembali menggarisbawahi visinya, yaitu mewujudkan semua orang di planet (Bumi) ini bisa dapat akses terhadap informasi.

Menkominfo RI Tifatul Sembiring langsung mengambil kesempatan awal untuk mengucapkan selamat dan menyambut baik visi Sekretaris Jenderal ITU Hamadoun ini karena sangat sejalan dengan rencana Indonesia untuk mewujudkan "Indonesia Connection" khususnya di bidang informasi dan komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA