26 Desember 2010

BERITA LENGKAP GANNYANG MALAYSIA MALAM INI

INDONESIA PLASA
Blitzmegaplex Gelar Nonton Bareng AFF 2010

Blitzmegaplex Gelar Nonton Bareng AFF 2010
Minggu, 26 Desember 2010 15:50 WIB

Jakarta Jaringan bioskop Blitxmegaplex menggelar program nonton bareng final Piala AFF 2010 antara Indonesia dan Malaysia pada pukul 18.30 WIB, kata Senior Marketing Manager Blitxmegaplex, Dian Sunardi, di Jakarta, Minggu.

Program itu, menurut dia, digelar di empat lokasi Blitzmegalplex, yakni Central Park, Mall of Indonesia, Teraskota dan Paris Van Java (Bandung).

"Harga tiketnya Rp50.000 sudah termasuk paket snack," katanya.

Dian mengemukakan, masing-masing lokasi menyediakan antara 200 sampai 400 kursi. "Saat ini sudah 70 persen tiket nonton bareng terjual," ujarnya.

Semangat mendukung Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia dalam laga Piala AFF 2010 juga diberikan Grup Ciputra dengan menggelar nonton bareng di Hotel Ciputra.

Hubungan Masyarakat Hotel Ciputra, Endi Febrina, mengatakan bahwa acara nobar akan dilangsungkan di Gallery Restaurant, Jakarta, tersebut sekitar pukul 19.00-21.00 WIB.

Dengan menggunakan dua layar lebar televisi, menurut dia, nonton bareng itu akan menampilkan pertandingan pertama final Piala AFF 2010 pada Minggu (26/12) dan kedua pada Rabu (29/12).

Laga pertama Final AFF 2010 dilaksanakan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia dan pertandingan kedua diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
Budi Sudarsono Kembalikan Kondisi Fisik
Minggu, 26 Desember 2010 15:17 WIB

Palembang
Penyerang Sriwijaya Football Club, Budi Sudarsono, menyatakan tengah fokus mengembalikan kondisi fisik, setelah pulih dari cedera panjang yang mendera selama tiga bulan.

"Saat ini fokus saya adalah mengejar ketertinggalan dalam hal fisik. Saya akui, kebugaran menurun karena dibekap cedera panjang," kata Budi di Palembang, Minggu.

Budi mengaku, sudah tidak ada masalah dengan bekas operasi di kaki kanannya sejak satu pekan terakhir.

"Rasa nyeri sudah tidak ada, sehingga bisa memaksimalkan setiap latihan yang diberikan pelatih, terutama latihan fisik," ujar mantan pemain Persik Kediri dan Persib Bandung itu.

Pemain yang dikenal dengan julukan "Si Ular Piton" ini pun berharap bisa diturunkan pada laga lanjutan Liga Super Indonesia melawan Persib di Palembang, 2 Januari 2011.

"Harapan saya adalah bisa turun lawan Persib nanti. Saya merasa sudah sangat jenuh karena lama tidak main," ucapnya.

Budi Sudarsono sudah sembuh dari cedera robek pada pergelangan kaki akibat tindakan emosional menendang kaca, setelah menjalani laga babak pertama melawan Deltras Sidoarjo pada 29 September 2010.

Akibatnya, Budi harus menjalani tiga kali operasi penyambungan urat kaki yang putus

Pemain asal Kediri ini, kini sudah bergabung dalam latihan rutin SFC di Ciracas sejak Kamis (23/12). Bahkan, dia diturunkan pelatih Kolev selama 15 menit pada laga uji coba melawan Persipasi Bekasi, Selasa (22/12).


1.000 Kaos Timnas Indonesia Dibagikan di Malaysia
Minggu, 26 Desember 2010 14:04 WIB
Kuala Lumpur Sekitar 1.000 kaos Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia sumbangan Muhaimin Iskandar dibagikan para pendukung Indonesia di kawasan Chow Kit, Kuala Lumpur, Minggu pagi.

Dukungan suporter Indonesia iti untuk Timnas Merah-Putih menghadapi tuan rumah Malaysia di final AFF Suzuki Cup di Stadion Bukit Jalil, Minggu malam. Mereka menggunakan kaos berwarna merah, syal dan ikat kepala bertuliskan "Indonesia".

Menurut Ketua Persatuan Masyarakat Indonesia di Malaysia (Permai), M. Magfhur, kaos itu dibagikan kepada pendukung Timnas Sepakbola Indonesia mulai dari masyarakat Indonesia di Malaysia, tenaga kerja Indonesia (TKI) dan masyarakat umum.

Mereka juga sudah membeli tiket pertandingan antara Indonesia dengan Malaysia yang seharga 50 ringgit dan 30 ringgit untuk tribun.

Ia mengatakan, kaos itu diberikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar ,yang juga akan menyaksikan laga penting ini. Kaos yang tiba langsung diserbu masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi di restoran Sunan Drajat, kawasan Chow Kit itu.

Mereka antuias setelah mengenakan kaos Timnas Sepakbola Indonesia. Sebagian dari mereka juga memakai rambut buatan bewarna merah dan putih serta mengecat pipi dengan warna Merah-Putih.

Para pendukung TimnasSepakbola Indonesia itu berharap kemenangan Firman Utina dan kawan-kawan atas Malaysia dan merebut gelar juara Piala AFF 2010.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur pada Sabtu (25/12) juga membagikan 1.000 kaos Timnas Sepakbola Indonesia kepada pendukung Indonesia yang membeli tiket di sana.



Kaos Timnas Indonesia Laris di Muktamar PKB
Minggu, 26 Desember 2010 13:53 WIB
Surabaya

Kaos Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia tampak laris dibeli para peserta maupun tamu Muktamar III Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Gelanggang Olahraga (GOR) Kertajaya, Surabaya, Minggu.

Salah satu pedagang, Solikhin, mengaku sengaja menjual dagangannya ke arena muktamar karena yakin bakal banyak yang membeli sehubungan akan berlangsungnya partai final Piala AFF 2010 antara Indonesia dengan Malaysia.

"Di sekitar arena pasti banyak massa dan semuanya saya yakin pencinta Timnas Indonesia, makanya saya sengaja jual kaos dan aksesoris timnas," ujarnya.

Keyakinannya pun tak salah, karena Solikhin hanya dalam hitungan jam telah mampu menjual puluhan kaos Timnas Sepakbola Indonesia dengan berbagai motif. Sebagian besar pembeli kaos seharga Rp.30.000 hingga Rp50.000 itu adalah massa PKB.

Solikhin mengemukakan, baru datang Minggu pagi dari Jakarta untuk sekedar berjualan kaos di arena Muktamar PKB. "Saya sama teman naik kereta api dan baru datang Minggu pagi langsung ke Kertajaya. Syukurlah lumayan yang beli," ujarnya.

Setiap harinya, lanjut dia, dagangannya digeber di sekitar Gelora Bung Karno. Namun, ia mengemukakan, lantaran pertandingan final putaran pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu malam, maka ia pun berinisiatif berjualan di arena Muktamar PKB, Surabaya..

"Semoga kedatangan saya jauh-jauh dari Jakarta dan teman-teman tidak percuma. Semoga banyak pembelinya. Di Jakarta sudah ramai yang pedagangnya, siapa tahu rejeki saya disini," ujar pria Madura tersebut.

Salah satu pembeli kaos, Khudori, mengaku bahwai kaos Timnas Sepakbola Indonesia akan digunakan ketika pertandingan final yang bisa disaksikan langsung melalui layar televisi.

"Kebetulan ada yang jual kaos Timnas, jadi bisa saya gunakan malam nanti," tutur pria yang mengaku sangat mengagumi sosok almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang juga penggemar sepak bola.

Dalam sambutan pembukaannya di Muktamar III, Sekretaris Jenderal PKB Pro Gus Dur, Yenny Wahid, juga sempat meminta kadernya dan masyarakat Indonesia bersama-sama berdoa untuk kemenangan Timnas Sepakbola Indonesia melawan Timnas Malaysia pada partai final putaran pertama, Minggu malam.

"Sepak bola Indonesia, khususnya Timnas saat ini sudah menunjukkan kualitas dan membua bangga bangsa ini. Mari kita berdoa untuk kemenangan Timnas kita," kata putri kandung (alm) Gus Dur tersebut.
Doa Guru Pendawa untuk Timnas Indonesia
Minggu, 26 Desember 2010 13:42 WIB

Rembang
Paguyuban Kepala Desa, Guyup Rukun Petinggi Dampo Awang (Guru Pendawa) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah berdoa untuk kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia yang akan berlaga di partai final putaran pertama di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu malam.

Ketua Paguyuban Guru Pendawa, Hadi Susanto di Rembang, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya mengajak semua kepala desa di kabupaten itu berdoa untuk memudahkan kemenangan bagi Timnas Sepakbola Indonesia.

"Semoga Timnas mampu berbuat yang terbaik untuk rakyat Indonesia sebagai kado manis akhir tahun 2010," katanya.

Ia juga meminta masing-masing kepala desa untuk menyampaikan permohonan doa dari setiap warganya untuk kemenangan Indonesia.

"Kami meyakini, semakin banyak yang mendoakan, niscaya Allah akan mengabulkan doa kita agar Timnas Indonesia bisa menang telak, baik itu pada laga pertama di Malaysia maupun di kandang sendiri," katanya.

Ketua Perwakilan Paguyuban Guru Pendawa Kecamatan Pamotan, Andi Sufiran, menyatakan hal serupa.

"Doa merupakan bentuk dukungan kami untuk Timnas Indonesia agar menuai kemenangan pada laga malam nanti. Kami sudah sampaikan pesan singkat kepada 22 kepala desa di Kecamatan Pamotan agar berdoa untuk kemenangan timnas," kata dia yang juga Kepala Desa Pamotan.

Ia pun berharap tidak ada pemadaman listrik sepanjang hari Minggu ini.

"Kami berharap PT PLN UPJ Rembang tidak melakukan pemadaman sebagaimana terjadi dalam sepekan ini. Sekali lagi, semoga Indonesia. Berapapun hasilnya," katanya.


Striker Malaysia Menikah Jelang Tanding AFF
Minggu, 26 Desember 2010 10:56 WIB

Kuala Lumpur

Striker Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha, melangsungkan pernikahan pada Sabtu (25/12) atau sehari menjelang partai final pertama Indonesia-Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Minggu malam.

Acara pernikahan Idlan yang mempersunting Siti Aisyah Adam itu dilansir dalam koran setempat, Utusan, Minggu.

Malaysia akan bertemu Indonesia dalam taraf (leg) pertama turnamen Piala AFF Suzuki Minggu dan mereka terpaksa menunda hasrat bulan madu.

Kiper Indonesia, Markus Horizon, juga baru melangsungkan pernikahan dengan Kiki Amalia di awal rangkaian Piala AFF Suzuki 2010 berlangsung.

Malaysia berupaya untuk membalas kekalahan 1-5 atas Indonesia di babak penyisihan grup A. Harimau Malaya melangkah ke final setelah menyingkirkan juara bertahan Vietnam agregat 2-0.

Sementara itu, Indonesia yang di atas kertas diunggulkan ini lolos ke final setelah mengalahkan Filipina. Pasukan Garuda ini yang ditangani Alfred Riedl akan membuktikan bukan jago kandang.

Apalagi, striker timnas Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, Irfan Bachdim siap tampil dan akan membobol gawang Malaysia.



Panitia Piala AFF 2010 Jual 30.000 Tiket
Minggu, 26 Desember 2010 10:46 WIB


Panitia final sepakbola Piala ASEAN (AFF) Suzuki Cup 2010, Minggu, menjual sebanyak 30.000 lembar tiket untuk kategori III taraf (leg) kedua babak final Indonesia-Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Para suporter Timnas Sepakbola Indonesia yang telah mengantre sejak Sabtu (25/12) malam mulai terlihat tidak sabar menanti loket yang dibuka mulai pukul 10.00 WIB. Apalagi, harga tiket kategori tiga yang semula dijual dengan harga Rp75.000 diturunkan menjadi Rp50.000.

Antusiasme para penggemar sepak bola itu, membuat macet jalan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan terutama di ruas jalan-jalan dari Asia-Afrika, TVRI, dan Gatot Subroto.

Akibat kemacetan tersebut jalur menuju Pintu 1 Senayan telah ditutup sehingga para pengendara harus memutar melalui jalan Asia-Afrika dan TVRI.

Ketua panitia lokal (LOC), Joko Driyono, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 76.871 lembar tiket untuk pertandingan final leg kedua antara Indonesia menghadapi Malaysia nanti.

Dari keseluruhan jumlah lembar tiket tersebut, panitia membagi kedalam enam kategori tempat duduk. Masing-masing kategori tersebut adalah VVIP, VIP Barat, VIP Timur, Kategori I, Kategori II, dan Kategori III. Seluruh kategori tiket tersebut telah dilepas panitia sejak beberapa hari yang lalu.

Kategori III yang dijual hari ini merupakan kategori terakhir yang dijual panitia ke masyarakat. Sementara kategori lainnya dinyatakan telah habis diserbu suporter.

Dari keseluruhan jumlah tiket, kuota untuk VVIP tercatat sebanyak 671 lembar, VIP Barat sebanyak 2.700 lembar, dan VIP Timur sebanyak 3.500 lembar. Kategori lain adalah tiket untuk kategori I sebanyak 24.000 lembar, kategori II atau yang berada di sisi belakang gawang sebanyak 16.000 lembar dan kategori III atau tribun atas yang merupakan jumlah paling banyak dicetak panitia. Kategori tersebut dilepas hingga 30.000 lembar tiket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA