26 Desember 2010

Minat Tahun Baru-an di Bali Merosot

INDONESIA PLASA

Sabtu, 25 Desember 2010 19:36 WIB

Denpasar
Minat wisatawan domestik untuk liburan tahun baru di Bali kali ini diperkirakan merosot, didasarkan pada tingkat pemesanan kamar hotel di luar kawasan Pantai Kuta yang hingga kini masih rendah.

"Di tempat kami di kawasan Pantai Sanur tingkat pemesanan kamar untuk masa pergantian tahun itu baru sekitar 60 persen. Hanya di Kuta yang sudah sampai menolak tamu," kata Putu Sukarata, Sales Manager Inna Sindhu Beach, Sabtu.

Dia mengakui kini lebih sulit untuk bisa mendapatkan tambahan tamu guna mencapai target tingkat hunian kamar mencapai 90 persen.

"Tahun-tahun sebelumnya pada masa pergantian tahun hotel kami selalu penuh, kini untuk bisa mencapai 90 persen saja sepertinya agak sulit. Sampai saat ini saja baru sekitar 60 persen," katanya.

Berdasarkan koordinasi dengan Grup Inna di Bali, seperti Inna Grand Bali Beach Sanur, Inna Veteran Denpasar, maupun Inna Putri Bali di Nusa Dua, katanya, juga diperoleh informasi yang tidak berbeda jauh. "Hanya Inna Kuta yang kamarnya sudah habis dipesan," ucapnya menegaskan.

Menurut Putu Sukarata, tamu domestik banyak yang batal memesan kamar ketika dikenakan tarif tambahan Rp550 ribu untuk pesta makan malam saat menyambut pergantian tahun dari 2010 ke 2011.

"Entah kenapa, liburan menyambut tahun baru kali ini agak sulit memenuhi target tamu," ucapnya.

Julita Candra, Marketing Communications Manager Maya Ubud Resort & Spa, juga mengakui pesanan untuk 108 kamar yang disediakan pihaknya masih sangat rendah.

Meski begitu, dia optimistis pada saatnya akan bisa meningkatkan tingkat hunian kamar hingga di atas 70 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA