9 Desember 2010

Dirut Jamsostek Kembali Jadi Anggota Biro ISSA

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Dirut Jamsostek Kembali Jadi Anggota Biro ISSA
Jakarta
Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga kembali terpilih sebagai Anggota Biro (Bureau Member) untuk periode 2011-2013 bersama dengan 46 anggota lainnya pada pertemuan International Social Security Association (ISSA) di Cape Town, Afrika Selatan.

Hotbonar di Jakarta, Rabu, mengatakan pada World Social Security Forum di Cape Town yang berlangsung pada 4 Desember 2010 itu juga terpilih Errol Frank Stoove (dari Belanda) sebagai President ISSA baru menggantikan Corazon de la Paz-Bernardo dari Filipina.

Hotbonar yang terpilih untuk kedua kalinya mengatakan Bureau Member mewakili berbagai kawasan regional di dunia. Asia Tengah diwakili oleh dua anggota yakni dari Indonesia dan Malaysia.

Bureau Member adalah organ ISSA yang menyetujui rencana kerja dan anggaran serta membentuk komisi-komisi teknis. ISSA beranggotakan 350 institusi penyelenggara jaminan sosial dari 152 negara.

Presiden baru ISSA dipilih setiap tiga tahun dengan maksimal perpanjangan sebanyak satu kali, sementara Corazon sudah bekerja untuk dua periode.

Stoove terpilih pada sidang ISSA Council setelah mengalah tiga kandidat lainnya. Dia menjadi Presiden ke-15 di usia ISSA ke 83 tahun.

Stoove adalah Direktur Utama Social Insurance Bank, Belanda. Dalam pidatonya, Stoove menyatakan krisis ekonomi dan finansial saat ini mengingatkan kembali dunia atas rentannya ekonomi global.

Kondisi itu, menurut dia, hendaknya mendorong semua pihak tentang pentingnnya menjadikan jaminan sosial dan pemeliharaan kesehatan sebagai prioritas utama untuk dilanjutkan.

ISSA, kata Stoove, memiliki tugas tidak hanya di saat kini, tetapi juga di masa depan untuk melindungi pekerja dari risiko kerja. Karena itu, hendaknya dipastikan bahwa kelanjutan program jaminan sosial menjadi agenda organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA