2 Desember 2010

Ibu Negara Buka SIKIB Expo 2010

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Kamis, 2 Desember 2010 11:07 WIB
Ibu Negara Buka SIKIB Expo 2010

Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono. Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono pada Kamis pagi membuka Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Expo 2010 yang bertema "Bersama Menuju Indonesia Sejahtera" di Gedung UKM Convention Center, SMESCO UKM, Jakarta.

"Saya mendukung penuh kegiatan hari ini yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program-program yang telah, sedang dan akan dilakukan SIKIB," kata IbuNegara, yang mengenakan kebaya biru sama dengan para anggota SIKIB yang lain.

Ibu Negara menandai pembukaan pameran itu dengan membunyikan angklung, salah satu musik tradisional Indonesia yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh Organisasi Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Dunia (UNESCO)pada 16 November 2010.

Pameran yang berlangsung selama empat hari, 2 hingga 5 Desember, tersebut diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun SIKIB pada 29 Desember.

Menurut Ketua I SIKIB, Okke Hatta Rajasa, pameran kali ini adalah pameran pertama yang digelar SIKIB sejak organisasi tersebut dibentuk tiga hari setelah bencana tsunami Aceh, 26 Desember 2004.

"Kami ingin memperkenalkan apa yang telah dilakukan oleh SIKIB," katanya.

Pameran tersebut, lanjut Okke, akan berupa gelar produk dari 180 gerai, acara bincang-bincang, lomba dan aksi peduli korban bencana.

Ia menjelaskan bahwa SIKIB memiliki lima program yaitu Indonesia Sehat, Indonesia Pintar, Indonesia Peduli, Indonesia Kreatif dan Indonesia Hijau.

SIKIB, kata dia, saat ini juga tengah aktif mendorong kaum perempuan meningkatkan produktivitasnya melalui program "Satu Desa Satu Produk".

Turut mendampingi Ibu Negara, antara lain ibu Herawati Boediono, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari dan para anggota SIKIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA