2 Desember 2010

PREDIKSI JUARA PIALA AFF

INDONESIA PLASA BY: TONI.S


Peta kekuatan sepak bola Asia Tenggara kini mulai merata. Setelah Thailand, Singapura dan Vietnam menjuarai Piala AFF pada pergelaran-pergelaran terdahulu, bagaimana tahun 2010 ini?


Sebagai tuan rumah, Indonesia berpeluang meraih gelar pertamanya. Segala upaya telah dilakukan, termasuk mendatangkan pelatih asal Austria, Alfred Riedl, serta menjalankan program naturalisasi .


Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim masuk dalam skuad. Dalam beberapa uji coba terakhir melawan tim-tim lemah, mereka sudah memberi andil yang memuaskan.


Namun, Merah-Putih harus berjuang berat. Bersaing dengan Thailand, Malaysia dan Laos di Grup A, Firman Utina cs, butuh tenaga ekstra terutama untuk mengatasi kematangan Tim Gajah Putih.


Jika mampu memanfaatkan keuntungan serta dukungan publik, Indonesia bisa lolos sebagai juara grup sekaligus terhindar dari Vietnam sebagai tuan rumah grup B yang diprediksi menjadi juara grup. Thailand dan Singapura sepertinya akan keluar sebagai runner-up masing-masing grup.


Skenario ini akan membawa Indonesia menjalani laga ketat melawan Singapura di babak semifinal. Banyaknya pemain Negeri Singa yang merumput di Djarum ISL menjadi faktor penentu.


Di semifinal lain, duel Vietnam dan Thailand kalau benar-benar terjadi tak kalah sengit. Vietnam, yang mulai menggunakan servis pemain naturalisasi, akan menjamin serunya laga.


Skenario terbaik, Indonesia dan Thailand akan bertemu di final. Skenario tersebut tentu harapan mayoritas pecinta sepak bola tanah air. Indonesia dan Thailand dipilih menjadi dua tim teratas yang bakal menjuarai Piala AFF 2010.

Bagaimana menurut pilihan anda pembaca BolaGoalNet? Apakah anda setuju dengan skenario diatas, atau punya pilihan lain? Silahkan berkomentar di kotak komentar dibawah ini yang sudah terintegrasi ke akun Facebook anda. Setiap komentar anda, akan terupdate otomatis di profil Facebook anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA