29 November 2010

Bukaka Gandeng BUMD Sulbar Bangun PLTA

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Minggu, 28 November 2010 01:55 WIB
Bukaka Gandeng BUMD Sulbar Bangun PLTA Mamuju
Ketua Dewan Pembina PT Bukaka Grup, H. Jusuf Kalla, siap menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Barat, untuk terlibat dalam pelaksanaan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Mamuju.

"Jika BUMD mau terlibat dalam pelaksanaan pembangunan PLTA ini tidak masalah. Tergantung kesiapan BUMD sendiri untuk ikut terlibat dalam proyek besar pembangunan PLTA yang terdapat di wilayah Kecamatan Kalumpang sekitar 100 kilometer dari kota Mamuju," kata JK di Mamuju, Sabtu.

Menurutnya, Bukaka Grup tetap terbuka terhadap siapa saja pada pelaksanaan rencana pembangunan PLTA itu, sepanjang kerjasama itu bermuara untuk suksesnya pembangunan itu sendiri.

"Memang BUMD menawarkan untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan proyek itu, sehingga kami pun menawarkan apa kesiapan BUMD dalam hal pembangunan PLTA di wilayah Kalumpang itu," terangnya.

JK yang juga mantan Wakil Presiden RI ini mengemukakan, dirinya selaku pemilik saham PT Haji Kalla yang menaungi PT Bukaka Grup, sangat tertarik dan serius untuk melaksanakan pembangunan yang monumental ini.

Dia mengatakan, ketertaikan membangun PLTA ini juga sebagai bahagian komitmen setelah tidak terpilih saat pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2009 lalu.

"Yah, saat menjabat sebagai wapres saya sibuk mengurus pemerintahan untuk kepentingan rakyat dan kini saya kembali hadir sebagai pengusaha untuk mendukung pelaksanaan pembangunan untuk kepentingan rakyat pula," jelasnya.

Pasca pilpres kata dia, dirinya kembali ke kampung halaman untuk memberikan pengabdian kepada rakyat termasuk membangun PLTA Karama.

"Sulbar dan Sulsel memiliki hubungan emosianal yang kental yang tak mungkin dapat dipisahkan. Jadi, daerah Sulbar saya anggap kampung sendiri," tuturnya.

Ia berharap, rencana pelaksanaan pembangunan PLTA ini tidak mendapat hambatan yang berarti sehingga daerah ini bisa lebih cepat bangkit untuk mengejer ketertinggalan dari provinsi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA