6 November 2010

JAKARTA MOTORCYCLEDari Motor Pertama Sampai Cuci Mata

INDONESIA PLASA Jumat, 05 November 2010 17:00 WIB |
Suasana pameran Jakarta Motorcycle Show 2010 yang digelar di Jakarta Convention Center News/Liberty Jemadu)

Jakarta Minat masyarakat untuk mengunjungi pameran sepeda motor di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010 semakin meningkat terlihat dari semakin bertambahnya jumlah pengunjung dalam tiga hari terakhir pagelaran pameran yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center sejak Rabu (3/11) silam itu.

Para pengunjung pun datang dari berbagai kelompok masyarakat dan dengan tujuan beragam. Mulai dari yang datang untuk mencari motor idaman sampai pada mereka yang sekedar melihat-lihat.

Riswandi (28) seorang pegawai swasta dari bilangan Sudirman, Jakarta yang ditemui ANTARA News, Jumat (5/11) di JCC, mengaku datang untuk mencari sepeda motor pertamanya.

"Saya mau mencari sepeda motor pertama saya, siapa tahu dapat yang lagi promosi," kata pria yang akrab disapa Wawan itu.

Ia mengaku baru bekerja dan membutuhkan kendaraan yang cepat dan efisien untuk membantunya beraktifitas setiap hari.

Lain lagi dengan Linda. Mahasiswi yang menolak menyebut nama panjang dan usianya itu mengaku hanya datang untuk melihat-lihat setelah menghabiskan waktu berbelanja di pameran teknologi komputer dan komunikasi yang juga sedang berlangsung JCC, Indocomtec 2010.

"Kita cuma iseng. Cuma ingin melihat-lihat. Mumpung dapat tiket terusan," kata Linda yang sedang belajar di salah satu universitas swasta di jalan Sudirman, Jakarta pusat itu.

Dalam pameran itu memang berlaku sistem tiket terusan. Satu tiket bisa digunakan untuk masuk ke dua pameran berbeda yang sedang berlangsung di JCC. Apa lagi tiket hanya dijual dengan harga lima ribu rupiah.

Jika ada yang ingin mencari motor dan sekedar melihat, ada pula Deny Dermadi (23) yang punya alasan unik. Pemuda yang mengaku masih berkuliah di sebuah universitas swasta di kawasan Salemba, Jakarta Pusat itu mengaku ingin cuci mata.

"Cuma 'pingin' cuci mata aja mas," ujarnya sembari tersenyum. Ia enggan menjelaskan maksud 'ungkapan 'cuci mata' sembari tertawa bersama teman-temannya.

Jumlah pengunjung JMCS memang bertambah dari hari ke hari. Total 25.407 pengunjung yang telah mendatangi pameran sepeda motor terbesar di Indonesia itu sejak Rabu. Jika pada hari pertama pengunjung berjumlah 11.864 orang maka pada hari kedua pengunjung bertambah menjadi 13.543 orang.

Asosiasi Industri sepeda motor Indonesia (AISI), sebagai salah satu penyelenggara utama ajang pameran dua tahunan itu, menargetkan total pengunjung sebesar 270.000 orang selama JMCS 2010 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA