6 November 2010

Pemerintah Rombak Pimpinan BUMN Pupuk

INDONESIA PLASA

Pemerintah Rombak Pimpinan BUMN Pupuk
Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar.
Pemerintah menunjuk Dirut PT Pupuk Kalimantan Timur, Hidayat Nyakman menjadi Dirut PT Petrokimia Gresik menggantikan Arifin Tasrif yang kini menjabat sebagai Dirut PT Pupuk Sriwijaya (Pusri).

Menteri BUMN, Mustafa Abubakar mengumumkan perombakan posisi pucuk pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang perpupukan itu saat peresmian empat proyek BUMN yang dipusatkan di kawasan industri Petrogres di Gresik, Jawa Timur, Sabtu.

Posisi yang ditinggalkan Hidayat Nyakman selanjutnya akan diisi oleh Aas Asikin Idat, yang kini menjabat Dirut PT Pupuk Kudjang yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat.

Selanjutnya jabatan direktur utama PT Pupuk Kudjang akan dipegang oleh Direktur Keuangan Pupuk Kudjang, Achmad Tosin.

Perubahan posisi pimpinan BUMN perpupukan tersebut terkait dengan kosongnya jabatan Dirut Petrokimia Gresik setelah Arifin Tasrif memimpin PT Pusri, holding BUMN pupuk, sejak pertengahan tahun ini. Selama itu, Direktur Keuangan Petrokimia Gresik, Nugroho Purwanto menjadi pelaksana tugas (Plt) direktur utama Petrogres.

Mustafa mengatakan, untuk jabatan Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh tetap dijabat oleh Mashudianto. "Pimpinan PIM saat ini dinilai masih diperlukan untuk memajukan pabrik pupuk di Aceh tersebut," ucap Mustafa.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar tidak menyebutkan kapan para pejabat baru BUMN perpupukan itu akan dilantik. Namun informasi yang diperoleh dari kalangan BUMN, pelantikan akan dilaksanakan pada 19 November mendatang.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA