10 Desember 2010

Ford Investasi 600 Juta Dolar di Pabrik AS

INDONESIA PLASA BY: TONI.S

Jumat, 10 Desember 2010 11:00 WIB | Dilihat 264 Kali
New York

Ford Motor Company mengatakan pada Kamis bahwa perusahaan itu akan berinvestasi sebesar 600 juta dolar untuk memperbaiki pabrik Kentucky agar bisa menuju industri pembuat mobil AS dengan volume tertinggi di dunia.

Ford mengatakan bahwa perusahaan itu akan melakukan transformasi pabriknya di Louisville menjadi sebuah fasilitas yang akan mulai membuat mobil sport utility vehicle (SUV) Escape generasi terbaru pada akhir tahun ini.

"Pabrik tersebut merupakan pabrik Amerika Utara ke tiga, di mana Ford sedang `re-tooling` untuk memungkinkan memproduksi produk-produk hemat bahan bakar dari platforms globalnya," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Escape tersebut merupakan satu dari SUV kecil dengan penjualan terbaik negara itu, demikian menurut perusahaan riset industri mobil Edmunds.

Ford mengatakan bahwa pabrik rakitan Louisville-nya, yang telah membangun Ford Explorer SUV sejak 1989, akan ditutup selama perbaikan dan produksinya dipindahkan ke Chicago.

Ketika pabrik tersebut dibuka kembali pada akhir 2011, pabrik tersebut akan beroperasi dalam dua shifts produksi, bahkan satu di antaranya saat ini membangun Escape.

Saham-saham Ford ditutup 0,42 persen lebih tinggi pada posisi 16,76 di New York.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA