23 September 2010

EKONOMI AS ,WALLSTREET RAPOR MERAH

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Kamis, 23 September 2010 | 07:46 WIB
Wall Street

Pasar saham Amerika Serikat ditutup lebih rendah pada Rabu (22/9/2010) waktu setempat, karena pedagang mempertimbangkan ekspektasi tentang kinerja ekonomi Amerika setelah peringatan dari Federal Reserve.

Pertimbangkan Ekonomi AS

Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 21,72 poin (0,20 persen) menjadi 10.739,31, indeks S&P 500 turun 5,50 poin (0,48 persen) pada 1.134,28. Kemudian indeks komposit teknologi Nasdaq kehilangan 14,80 poin (0,63 persen) ke posisi 2.334,55, terbebani kejatuhan saham Adobe 19 persen setelah pengembang perangkat lunak itu memperingatkan laporan laba kuartalannya tidak akan memenuhi perkiraan analis.
Sentimen lebih lanjut dihantam oleh prospek ekonomi suram dari Komite Pasar Terbuka Federal Reserve (FOMC), yang mengingatkan pada Selasa, bahwa pemulihan telah melambat.

"Sebagian besar dari pernyataan FOMC tidak mengatakan sesuatu yang baru, atau apa pun yang pasar tidak harapkan untuk dikatakan, namun itu tidak menghentikan pasar modal dari bereaksi terhadap hal itu," kata Patrick O’Hare dari Briefing.com.

Federal Reserve AS menghindari menarik pemicu pengeluaran stimulus baru pada pertemuan kebijakan tingkat atas Selasa, namun mengatakan mereka siap untuk bertindak jika pemulihan ekonomi hangat mendingin lebih lanjut.

Kegelisahan tentang musim laba mendatang juga mengurangi keyakinan. "Premi risiko dalam ekuitas tinggi karena ketidakpastian tentang kondisi ekonomi global tinggi," kata O’Hare.

Di antara saham AS dalam fokus, perusahaan lelang online eBay sahamnya merosot 1,62 persen setelah mengeluarkan perkiraan pendapatan kuartalan yang kuat dan mengumumkan bahwa presiden unit pasar utama meninggalkan perusahaan.

Adobe memimpin kerugian setelah mengatakan lembaga itu kekurangan uang karena pemesanan produk yang lebih sedikit dan ekonomi melambat di Jepang, pasar terbesar Asia, juga telah menekan penjualan. Perusahaan itu mengatakan pendapatannya akan berada di antara 950 juta dan satu miliar dollar, lebih rendah dari proyeksi rata-rata 1,03 miliar dollar.

Raksasa software Microsoft juga melihat sahamnya merosot 2,15 persen setelah melaporkan bahwa ia berencana untuk menjual utang hari ini pada jumlah yang diperkirakan 500 juta dolar.
Pasar obligasi terus meningkat karena kekhawatiran ekonomi menyebabkan para pedagang mencari investasi yang aman. Hasil pada obligasi Treasury 10-tahun AS turun menjadi 2,557 persen dari 2,594 persen pada Selasa sedangkan pada obligasi 30-tahun merosot menjadi 3,740 persen dari 3,866 persen persen. Hasil dan harga obligasi bergerak dalam arah berlawanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA