10 Januari 2011

RS Swasta Diminta Tidak Hanya Cari Untung

INDONESIA PLASA

Selasa, 11 Januari 2011 05:26 WIB

Bogor
Bupati Bogor Rachmat Yasin meminta rumah sakit swasta tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial, yakni berperan dalam menyediakan sarana dan prasarana di bidang kesehatan.

Ia mengatakan hal itu ketika meresmikan Rumah Sakit Sentra Medika yang berada di jantung kota Kabupaten Bogor, di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, Kelurahaan Cibinong, Senin.

Dalam peresmian gedung rumah sakit berlantai lima itu, bupati berharap keberadaan rumah sakit swasta harus dapat melayani kesehatan masyarakat di kabupaten ini, sehingga tidak perlu lagi harus berobat ke ibu kota Jakarta.

"Rumah sakit harus mengedepankan pengabdian dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Dalam peresmian juga dihadiri unsur Muspida Kabupaten Bogor, Bupati juga berpesan agar RS Sentra Medika agar memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin yang menjadi peserta Jamkesda dan Jamkesmas.

Oleh karena itu, kata Bupati, pihaknya dengan manajemen RS Sentra Medika akan berkoodinasi terkait pelayanan warga Kabupaten Bogor yang menjadi peserta Jamkesda dan Jamkesmas.

"Tahun ini juga pasti kita akan kerjasama," kata Bupati.

Sementara itu, Direktur Utama RS Sentra Medika Cibinong, Suherman Widyatomo mengatakan, RS Sentra Medika yang memiliki sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan diantaranya, klinik dilengkapi dengan pelayanan Instalasi Gawat Darurat, rawat jalan, 120 tempat tidur untuk rawat inap, layanan ambulance, instalasi farmasi, laboratorium, lima kamar operasi, radiologi, ICU, NICU dan PICU.

"Kami juga memiliki peralatan kedokteran mutakhir seperti MRI, CT Scan, USG 4 Dimensi, Audiometri, Spirometri," katanya.

Terkait pelayanan Jamkesmas dan Jamkesda, Suherman menyatakan, berjanji akan tetap melayani warga miskin (gakin) di Kabupaten Bogor dengan menyediakan pelayanan kelas III lebih banyak dibanding kelas II ataupun VIP.

"Komitmen kami adalah untuk melayani masyarakat yang membutuhkan, dan kami ingin RS Sentra Medika menjadi rumah sakit pilihan dengan pelayanan terbaik dan biaya terjangkau," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA