10 Januari 2011

FitFinder Diluncurkan Kembali Menjadi Floxx

INDONESIA PLASA

Senin, 10 Januari 2011 23:05 WIB

London
Seorang mahasiswa bernama Rich Martell, didenda dan hampir dikeluarkan dari universitasnya karena menciptakan situs menggoda yang berbasis di kampus.

Martell meluncurkan versi terbaru layanan itu dengan dukungan panelis dari Dragon Den (reality show di BBC).

Telegraph melaporkan saat pertama kali diluncurkan tahun lalu, FitFinder menimbulkan kontroversi. Martell dipaksa menutup situs itu oleh universitasnya, University College London,

Fitfinder menjadi berita karena isinya yang agak cabul. Situs itu memungkinkan para siswa mempublikasikan pesan-pesan mengenai orang-orang menarik yang mereka jumpai di lokasi tertentu, seperti perpustakaan universitas, dalam usaha untuk mendapatkan perhatian dari mereka.

Martell dipaksa menutup situs itu setelah ditekan oleh UCL secara terus menerus. UCL mengatakan Martell membawa nama buruk bagi universitas itu, karena popularitas situs itu menyebar hingga ke luar kampus dan juga menjatuhkan denda kepadanya uang senilai 300 poundsterling. Mahasiswa ilmu komputer tingkat akhir itu dipaksa membayar denda untuk lulus.

Dia bersumpah untuk memulai kembali situs itu saat dia menamatkan kuliahnya dan kemudian mengumpulkan dukungan keuangan dari mantan panelis BBC Dragon Doug Richard dan investor teknologi Kevin Wall, untuk meluncurkan versi baru situs yang sekarang bernama Floxx itu.

Floxx, seperti FitFinder, memungkinkan para pengguna untuk memajang pesan menggoda sebanyak 140 karakter dan pernyataan gairah. Situs itu sudah aktif Sabtu (8/1). Para pengguna sekarang bisa berbagi lokasi di mana mereka meletakkan orang menarik menggunakan fungsi pemetaan baru, memicu potensi untuk hubungan offline.

Versi baru dari situs yang diluncurkan dengan aplikasi iPhone dan sekarang ditujukan bagi setiapmorang, bukan hanya pelajar.

"Para pelajar menghabiskan banyak waktu mengecek satu sama lain di perpustakaan, saya hanya memberi mereka cara baru melakukannya. Itu adiktif dan sekarang cara yang menyenangkan untuk menggoda secara anonim," kata Martell.

"Saya terlibat dengan Floxx saat mereka tidak memiliki situs, tidak ada bisnis, tidak ada pekerja. Saya bisa melihat bahwa ini merupakan sesuatu yang menarik di mana saya baru saja terlibat. Ada dua hal yang saya cari saat memilih investasi saya. Pertama-tama, bahwa orang-orang menginginkan produk atau layanan dan kedua, apa yang akan dilakukan untuk membuat investasi," tambah Richard.

"Floxx mengirim sesuatu yang khusus: bukti. Ini adalah hal tidak biasa yang luar biasa sebagaimana Rich sudah membuktikan permintaan pasar sebelum bisnis dimulai."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA