10 Januari 2011

Pemprov Gelar Makan Jagung Massal

INDONESIA PLASA

Minggu, 9 Januari 2011 21:08 WIB

Gorontalo

Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar aksi makan jagung massal sebanyak 10.000 tongkol, yang diikuti oleh seluruh pegawai pemerintahan dan masyarakat di daerah tersebut, Minggu.

Makan jagung massal tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo yang ke-10, yang jatuh pada 16 Februari mendatang.

Jagung rebus dan bakar sudah tersedia bagi seluruh masyarakat di sejumlah stand milik pemprov, yang berada di komplek Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

"Menyambut dasawarsa Provinsi Gorontalo, kami sengaja menggelar berbagai kegiatan yang menghibur dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Gubernur Goorntalo, Gusnar Ismail.

Menurutnya, makan jagung bersama tersebut adalah bentuk kegembiraan seluruh masyarakat, setelah berpartisipasi dalam pembangunan Gorontalo dalam sepuluh tahun terakhir.

"Jagung adalah ikon Gorontalo, sehingga hari ini kami memilih jagung untuk menyatukan seluruh kalangan," ungkapnya.

Gubernur menambahkan, sejauh ini komoditi jagung memiliki andil dalam membangun perekonomian masyarakat Gorontalo, khususnya petani.

Lebih lanjut ia mengatakan, jagung akan tetap menjadi branding Gorontalo dalam beberapa tahun ke depan dan telah merambah pasar dunia.

"Beberapa negara di dunia seperti Malaysia, Korea dan Jepang berharap banyak dari jagung yang diproduksi Gorontalo, sehingga pasar sudah tersedia bagi petani," jelasnya.

Jagung resmi ditetapkan sebagai komoditi unggulan Provinsi Gorontalo, sejak daerah tersebut berdiri pada tahun 2001 oleh Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA