10 Januari 2011

Obyek Wisata Kaliurang Mulai Pulih

INDONESIA PLASA

Senin, 10 Januari 2011 20:40 WIB
Yogyakarta
Kawasan obyek wisata Kaliurang di lereng Gunung Merapi bagian selatan wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, hampir pulih setelah sempat sepi beberapa bulan karena dampak bencana erupsi Merapi beberapa waktu lalu.

"Wisatawan nusantara dan beberapa wisatawan mencanegara mulai banyak terlihat mengunjungi objek wisata di kaki Gunung Merapi tersebut," kata Ketua Paguyuban Pedagang Kaliurang Kabupaten Sleman,Christian Awuy, Senin.

Ia mengatakan, aktivitas yang mulai normal di kawasan objek Kaliurang ini akan berdampak positif untuk permulihan perekonomian di kawasan Kaliurang dan sekitarnya sehingga para pedagang bisa memperoleh penghasilan kembali.

"Ketika Erupsi Merapi tahun lalu memang banyak pedagang di kawasan obyek wisata Kaliurang terpaksa mengungsi dan tidak berjualan lagi di tempat rekreasi tersebut," Christian Awuy.

Menurut dia, tiap libur akhir pekan tampak banyak rombongan keluarga yang berekreasi ke kawasan Kaliurang yang mulai hijau kembali.

Tampak pedagang makanan khas Kaliurang yaitu jadah-tempe, maupun buah pisang emas masih menjadi perhatian wisatawan yang berkunjung ke Kaliurang khususnya di kawasan Tlogo Putri.

Sebagian wisatawan memanfatkan sarana kereta mini untuk berkeliling menikmati pemandangan alam di kawasan tersebut.

"Memang objek wisata alam pegunungan ini cocok untuk rekreasi keluarga sehingga terbanyak wisatawan yang datang adalah rombongan keluarga," kata Christian Awuy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA