25 Oktober 2010

SATU TAHUN SBY BERDAMPAK BAIK BAGI IHSG

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Kinerja satu tahun Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di bawah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi dampak positif pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kinerja SBY setahun ini berdampak positif pada indeks BEI, lihat saja IHSG terus menguat ciptakan rekor baru," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI Eddy Sugito saat ditemui malam ini di Jakarta, Senin.

Hingga saat ini, lanjut dia, bursa domestik sudah menguat hingga 43,76 persen dibanding pada akhir 2009 lalu yang ditutup pada posisi 2.534 poin. Pada hari ini indeks BEI tercatat di posisi 3.643,49 poin.

Ia menambahkan, situasi pemerintah yang stabil juga membuat kondisi perekonomian Indonesia masih dalam jalur yang sudah dibentuk.

"Bagus pemerintahannya, buktinya perekonomian masih bagus sampai sekarang." ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pertumbuhan ekonomi pada tahun ini diperkirakan mencapai 6 persen lebih, hal itu menjadi faktor positifnya kinerja IHSG di BEI.

Sementara, laporan keuangan perusahaan pada kuartal ke-3 2010 yang sudah masuk ke BEI dinilai menarik atau meningkat seiring dengan peningkatan perekonomian Indonesia.

"Dari laporan keuangan emiten yang sudah masuk, tetapi tidak secara spesifik, sebagian besar meningkat dan masih cukup menarik," katanya.

Ia menambahkan, meningkatnya laporan keuangan itu menunjukkan bahwa fudamental perekonomian dalam negeri positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA