25 Oktober 2010

tiga nama calon dirut telkom

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Senin, 25 Oktober 2010 | 20:55 WIB

PT Telekomunikasi Indonesia

Pemerintah sudah mengantongi nama calon direktur utama PT Telkom dari tim penilai akhir yang diketuai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Nama sudah ada. Tinggal ditetapkan dalam RUPSLB (akhir November atau awal Desember)," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Senin (25/10/2010) malam.

Menurut Mustafa, pihaknya pada Selasa (26/10) akan mengirim surat kepada manajemen PT Telkom untuk segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Sesuai ketentuan, RUPSLB dapat dilaksanakan 35 hari setelah surat permintaan disampaikan," kata Mustafa.

Meski begitu, ia masih enggan menyebutkan nama Dirut Telkom yang menjadi pilihan TPA.

Tiga nama bersaing memperebutkan posisi orang pertama di PT Telkom yaitu Rinaldi Firmansyah, Arif Yahya, dan Ermady Dahlan.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh, Rinaldi masih akan dipertahankan untuk menduduki jabatan direktur utama.

Rinaldi bersaing dengan Ermady Dahlan yang saat ini menjabat Direktur Network Solution Telkom, dan Arif Yahya Direktur Enterprises and Wholesale Telkom.

Namun sumber lain menuturkan Arif Yahya berpeluang menduduki posisi Dirut Telkom karena yang bersangkutan memiliki nilai tertinggi didasarkan pada Key Performance Index (KPI).

Selain menetapkan posisi direktur utama, TPA juga akan mengangkat Jusman Syafii Djamal sebagai Komisaris Utama Telkom menggantikan Tanri Abeng.

Jusman merupakan mantan Menteri Perhubungan dan pernah menjabat Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia.

Anggota komisaris lain yaitu Rudiantara, mantan Wakil Direktur Utama PT PLN, pernah menjabat sebagai Direktur Corporate Affair PT Excelcomindo.

Sementara anggota komisaris Johnny Swandi Sjam sebelumnya menjabat Dirut PT Indosat.

Dalam dokumen tersebut, dua nama yang dicalonkan sebagai Komisaris Telkom yaitu Widya Purnama, mantan Direktur Utama Pertamina dan Amanah Abdul Kadir, mantan Komisaris Wijaya Karya, tidak terpilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA