7 Desember 2010

ICMI Diminta Konsisten Kembangkan Perbankan Syariah

INDONESIA PLASA BY: TONI.S
Selasa, 7 Desember 2010 20:59 WIB
Bogor
Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) diminta konsisten melanjutkan pengembangan perbankan syariah, karena program tersebut memberikan manfaat besar yang dirasakan langsung masyarakat.

Anggota Dewan Pakar ICMI Orwil Bogor Fri Suhara, Selasa di Bogor mengatakan, terobosan yang dilakukan ICMI dalam mengembangkan perbankan syariah perlu terus dilanjutkan.

"Pengembangan perbankan syariah kegiatan yang sangat positif dan produktif, karena manfaatnya sangat dirasakan masyarakat," ujarnya.

Fri Suhara berharap, presidium yang ditetapkan Muktamar V ICMI sebagai pimpinan kolektif organisasi hingga lima tahun ke depan, dapat melanjutkan pengembangan perbankan syariah.

"Kami berharap Presidium ICMI 2010-2015 melanjutkan program pengembangan perbankan syariah," katanya.

Menurut dia, perbankan syariah dan berbagai kegiatan ekonomi yang dilakukan ICMI, sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Perbankan syariah merupakan program konkret dalam pemberdayaan ekonomi umat," katanya.

Ia meyakini bila ICMI terus mengembangkan apa yang sudah dirintis tersebut, secara perlahan perekonomian umat Islam dan bangsa Indonesia akan mengalami perbaikan.

"Kami berharap berbagai program positif yang pro-rakyat perlu terus dipertahankan dengan ditambah program baru yang dampak dan manfaatnya dirasakan secara langsung," demikian Fri Suhara.

Abidin Said, Sekretaris Orwil ICMI Bogor menambahkan, pengembangan perbankan syariah membuat manfaat keberadaan organisasi tersebut dirasakan masyarakat.

"Saya kira pengembangan perbankan syariah di lingkungan ICMI harus terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Dia meyakini perbankan syariah dan berbagai unit usaha yang digeluti ICMI akan membawa dampak besar dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA