7 Januari 2011

PneumRx, Inc. Kumpulkan Modal Senilai $33 Juta

INDONESIA PLASA


Selasa, 4 Januari 2011 09:09 WIB

AsiaNet 42739

MOUNTAIN VIEW, Calif., 4 Jan., 2011 (

Dana akan Digunakan untuk Mendukung Penjualan di Eropa Sistem PneumRx RePneu Lung Volume Reduction Coil (LVRC) dan Melakukan Percobaan Klinis untuk Mendukung Aplikasi PMA

Sebuah perusahaan perangkat medis yang didedikasikan untuk membawa inovasi dan peningkatan pada pengobatan penyakit paru-paru, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan $33 juta sebagai modal kerja. Sumbangan utama yang terus mengalir berasal dari Forbion Capital Partners dan Endeavour Vision, kedua perusahaan terkemuka dari Eropa, dan juga termasuk mitra perusahaan terkemuka yang strategis. Sindikasi ini merupakan gabungan dari investor yang sudah ada seperti Adams Street Partners, Telegraph Hill Partners, Alta Partners, dan Spray Venture Partners, dan lainnya. Silicon Valley Bank and Leader Ventures juga memberikan kontribusi pada meningkatkan modal di PneumRx.

PneumRx baru-baru ini mendirikan anak perusahaan di Jerman, PneumRx GmbH, dan telah mulai menjual produk inovatif Sistem RePneu Lung Volume Reduction Coil (LVRC) di Eropa. Perusahaan tersebut merencanakan menggunakan dana untuk memperluas komersialisasi Eropa dan melakukan persetujuan FDA dan uji coba klinis penting untuk mendukung aplikasi PMA. PneumRx mengharapkan dapat memulai uji coba klinis penting pada awal 2011 dan bermaksud untuk menyampaikan hasil uji coba tersebut untuk mendukung aplikasi PMA agar mampu menjual Sistem RePneu LVRC di Amerika Serikat.

Sistem RePneu LVRC adalah perangkat minimal invasive yang ditujukan untuk meningkatkan fungsi paru-paru pada pasien emfisema dengan melakukan penanaman gulungan bronchoscopically Nitinol ke paru-paru untuk menekan kerusakan tissue (volume reduksi paru-paru) dan mengembalikan elastisitas pada paru-paru. Perawatan ini meminimalisasi alternatif invasif pada operasi pengurangan volume paru-paru, dan bekerja secara independen ke seluruh ventilasi. Lebih dari 1500 LVR Coils telah ditanamkan hingga saat ini melalui lebih dari 170 prosedur. Sistem LVRC adalah CE Marked dan saat ini baru tersedia di pasar tertentu di Eropa, dan direncanakan untuk ekspansi yang lebih luas.

"Kami senang bisa menyelesaikan Series C kami dan dengan senang hati mengajak mitra perusahaan teknologi medis terkemuka dalam memberikan pembiayaan. Kami percaya kerjasama ini akan menguntungkan sebagaimana yang telah disiapkan PneumRx untuk uji coba penting di masa depan, komersialisasi dan mendukung pengembalian pembayaran di AS. Kami juga menghargai dengan ikut sertanya dua perusahaan Eropa terkemuka di perusahaan kami. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama lebih dekat lagi dengan Forbion dan Endeavour Vision saat kami mengembangkan kemampuan komersial di Eropa," kata Erin McGurk, Pendiri, Presiden dan CEO PneumRx, Inc. "2010 merupakan tahun yang menggembirakan bagi PneumRx, menerima CE Mark kami dan mendapat penghargaan pertama penjualan Eropa dan kami menantikan untuk memperluas jaringan hingga ke AS pada 2011, dengan rencana kami untuk melakukan percobaan klinis penting. Kami sangat gembira dapat membawa perawatan RePneu Lung Volume Reduction Coil ke lebih banyak pasien emfisema yang terjangkit penyakit yang mengerikan itu."

Martien van Osch, Managing Partner di Forbion Capital Partners mengatakan, "PneumRx membawa terapi yang efektif bagi kelompok pasien emphysema yang lebih besar. Bagi sebagian besar pasien yang ada, hingga saat ini belum ada alternatif perawatan yang lebih baik. Lebih dari 1500 gulungan telah ditanamkan hingga saat ini, keamanan dan tingkat keberhasilansangat memuaskan. Kami sangat bangga memprakarsai pengumpulan dana saat ini dan dapat membantu perusahaan untuk menonjolkan keberadaan dan infrastruktur komersial di Eropa."

Daniel Bertholet, Investment Director di Endeavour Vision, mengomentari, "Melakukan peninjauan pada seluruh perusahaan di sektor ini, Saya yakin bahwa PneumRx telah mengembangkan perangkat Lung Volume Reduction yang paling menjanjikan untuk merawat pasien emfisema dan kemungkinan akan menjadi pilihan klinis yang paling disukai dalam beberapa tahun ke depan. Kami sangat gembira bergabung dengan perusahaan dalam rangka mendukung baik peluncuran di pasar Eropa dan penelitian klinis yang penting."

Martien van Osch dan Daniel Bertholet akan bergabung sebagai anggota Dewan Direksi.

Mengenai PneumRx, Inc.
PneumRx, Inc. adalah perusahaan perangkat medis yang terus berkembang yang fokus pada pengembangan dan komersialisasiproduk-produk inovasi untuk perawatan emfisema yang menggunakan teknik invasif yang sangat minimal. Merupakan perusahaan privat yang berlokasi Mountain View, California.

Mengenai Forbion Capital Partners
Forbion Capital Partners merupakan perusahaan pemodal yang didedikasikan untuk Life Sciences yang bermarkas di Naarden, Belanda, dan Munich, Jerman.

Mengenai Endeavour Vision
Endeavour Vision, berlokasi di Jenewa, Swiss, merupakan perusahaan pemodal yang secara global berinvestasi baik untuk Life Sciences dan sektor Information/Communication Technology.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA