4 Januari 2011

Menteri Singapura Bertemu Hatta Rajasa

INDONESIA PLASA
Selasa, 4 Januari 2011 12:47 WIB

Jakarta
Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Lim Hng Kiang mengadakan pertemuan dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Kantor Menko Perekonomian di Jakarta, Selasa.

Keterangan yang diperoleh dari Kementerian Koordinator Perekonomian menyebutkan, pertemuan membahas enam bidang sesuai dengan kelompok kerja yang sudah dibentuk.

Hadir dalam pertemuan itu Sekretaris Menko Perekonomian Edy Abdurrahman, Deputi Menko Bidang Kerjasama Ekonomi Internasional dan Keuangan Rizal Affandi Lukman.

Selain itu hadir Direktur Jenderal Urusan Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri dan Direktur Jenderal Kerja sama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan.

Sementara dari Singapura, selain Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Lim Hng Kiang juga hadir antara lain Dubes Singapura untuk Indonesia Ashok Mirpuri, dan Sekretaris Tetap Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura, Ow Foong Pheng.

Enam kelompok kerja yang membahas kerjasama ekonomi Indonesia-Singapura adalah kelompok kerja Zone Ekonomi Khusus Batam, Bintan, Karimun, dan lainnya yang dipimpin Indonesia.

Kelompok kerja kedua membahas investasi dipimpin oleh Indonesia, kelompok kerja ketiga bidang transportasi udara dipimpin Singapura.

Selain itu kelompok kerja pariwisata dipimpin Singapura, kelompok kerja sumber daya manusia dipimpin Indonesia, dan kelompok kerja bidang agribusiness dipimpin Singapura.

Sementara keterangan tertulis dari Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura menyebutkan, selain pertemuan dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Lim Hng Kiang akan mengadakan pertemuan antara lain dengan Mendag Mari E Pangestu dan Menperin MS Hidayat, serta pejabat senior Kemenhub.

Singapura merelisasikan investasi di Indonesia pada 2009 sebesar 4,4 miliar dolar Singapura. Saat yang sama, kunjungan orang Indonesia ke negara itu adalah yang terbesar dibanding negara-negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA