4 Januari 2011

BENARKAH NURDITI TEWAS JATUH DARI LANTAI 12 RUMAH MAJIKAN NYA DI MALAYSIA

INDONESIA PLASA

Tewasnya Norditi Diusut Kepolisian Putrajaya
Selasa, 4 Januari 2011 11:05 WIB
Kuala Lumpur

Norditi (38 tahun), pembantu rumah tangga asal Indonesia, pada Sabtu (2/1) ditemukan tewas setelah terjatuh dari tingkat 12 rumah majikannya di Blok 12 E2-T12-U05, Fasa 12, Presint 9, Putrajaya, Malaysia.

Kepolisian Putrajaya, Malaysia masih mengusut tewasnya Norditi. "Kasus tersebut masih dalam pengusutan pihak kepolisian dan ditangani oleh Sersan Zakaria Adam, Balai Polis Presint 7, Putrajaya." kata Atase Ketenagakerjaan Kedutaan Besar RI untuk Malaysia, Agus Prayitno AS dalam pesan singkatnya kepada  PLASA INDONESIA, di Kuala Lumpur, Selasa.

Dijelaskannya bahwa jenazah almarhumah sudah dibawa ke Hospital Putrajaya untuk diotopsi.

Menurut dia, dalam penyelidikan awal, saat kejadian, majikannya tidak berada di rumah karena bermalam di rumah kakaknya di Putra Haroni, Sepang.

Berdasarkan informasi yang diterima, lanjut dia, almarhumah telah bekerja sebagai pembantu rumah sejak dua bulan lalu di rumah Norzie Arzam B AD Loh, pegawai imigrasi Malaysia di Putrajaya.

Media massa di Malaysia, edisi Senin (1/1) memuat berita tentang tewasnya Norditi yang disebut oleh mereka adalah pekerja rumah dari Indonesia.

Ketua Polis Daerah Putrajaya, Asisten Komisioner Abdul Razak Abdul Majid mengatakan, korban tewas tersebut tidak mempunyai dokumen pengenalan diri akan memanjat keluar dari tingkat 12 menggunakan kain selimut saat majikannya tidak berada di rumah.

"Jenazah almarhumah ditemui pada pukul 7.30 pagi oleh penduduk dalam keadaan telungkup di lorong belakang sebuah sekolah taman kanak-kanak di kawasan pangsapuri itu. Di dekat jenazah juga turut dijumpai tas pakaian," katanya.

Dalam penyelidikan awal, kepolisian tidak menemukan unsur kriminal. Pihak kepolisian juga terus melakukan penyelidikan terhadap majikannya termasuk mengambil pekerja yang tidak memiliki dokumen sesuai ketentuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA